Untuk Peningkatan Ekonomi Rakyat, Wako Erman Safar : Kami Gunakan Mobil Dinas Lama

  • Whatsapp
Wali kota Bukittinggi Erman Safar (Foto: Doc Pemko Bukittinggi)
banner 468x60

Metrobatam.com, Bukittinggi – Wali kota Bukittinggi, Erman Safar tegaskan dirinya dan Wakil Wali kota Bukittinggi, Marfendi, akan menggunakan mobil dinas yang digunakan oleh kepala daerah periode sebelumnya.

Hal itu Ia sampaikan saat rapat Refocusing Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) 2021 bersama Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Pemerintah Kota (Pemko) Bukittinggi, di Balai kota Rabu (03/03/21).

Bacaan Lainnya

“Iya benar, kami akan menggunakan mobil dinas Wako/Wawako periode sebelumnya. Meski ada jatah pembelian mobil dinas baru, namun untuk sekarang kita tidak beli.” ujarnya saat dihubungi, Sabtu (06/03/21)

Ia juga mengatakan, saat ini tengah berupaya melakukan efisiensi anggaran dengan me-refocusing atau merealokasikan kembali APBD 2021 yang telah disusun dan ditetapkan sebelumnya agar dapat optimal untuk kesejahteraan masyarakat Bukittinggi.

“Ekonomi masyarakat sedang terpukul akibat pandemi, tak elokĀ  kita beli mobil dinas baru, sementara mobil dinas lama masih bagus dan layak untuk digunakan” Jelasnya.

Ia juga menjelaskan anggaran yang tersedia untuk pembelian mobil dinas baru akan diperuntukkan untuk program dan kegiatan yang dapat meningkatkan perekonomian masyarakat Bukittinggi.

“Dana Rp.1,5 Miliar yang direncanakan beli mobil dinas itu kita realokasikan untuk program kegiatan yang bisa meningkatkan perekonomian masyarakat” ujar Erman.

Wako Erman, melalui rapat refocusing itu juga meminta jajaran Pemko Bukittinggi terutama SKPD, memiliki semangat yang sama dengannya untuk melakukan penghematan dan lebih memfokuskan anggaran untuk peningkatan ekonomi masyarakat.

(Basa/BMC)

Pos terkait