Wali Kota Tanjungpinang Meluncurkan Posko PPKM

  • Whatsapp
banner 468x60

Metrobatam.com, Tanjungpinang – Wali Kota Tanjungpinang, Rahma bersama Kapolres, dan Ketua DPRD Kota Tanjungpinang meresmikan posko kampung tangguh pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) berbasis mikro, di empat kelurahan se-Kecamatan Tanjungpinang Barat, Sabtu (06/03/2021).

Adapun tempat yang menjadi sasaran peluncuran Posko COVID PPKM yakni, Rimba Jaya RW 10 Kelurahan Kamboja, Jalan Dr. Soetomo Gang Timbul Jaya IV Kelurahan Kampung Baru, Jalan Darussalam RW IV Kelurahan Bukit Cermin dan Jalan Bali Kantor Kelurahan Tanjungpinang Barat.

Bacaan Lainnya

Wali Kota Rahma mengatakan, posko PPKM kampung COVID-19 ini untuk mendeteksi sedini mungkin penularan COVID-19.

Posko kampung tangguh yang didirikan di setiap kelurahan ini sesuai Instruksi Mendagri Nomor 3 tahun 2021 tentang PPKM.

“Hadirnya posko ini diharapkan sebagai penguatan dari level masyarakat dalam memberi edukasi serta penanganan secara dini terkait COVID kepada masyarakat,” ujar dia.

Melalui keberadaan posko ini, Rahma mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bersama-sama membangkitkan kembali perekonomian, baik itu UMKM maupun IKM.

“Kita harus terus berupaya bagaimana ekonomi kita bangkit. Apalagi, pemerintah sudah berikhtiar melalui pelaksanaan vaksinasi, mulai dari pejabat publik, lansia, tenaga kesehatan, dan masyarakat,” ucap dia.

Dia menambahkana bahwa, Posko PPKM ini merupakan suatu langkah yang terbaik untuk masyarakat di setiap Kecamatan Tanjungpinang Barat dalam menanggulangi pandemi COVID-19.

Sementara Lurah Tanjungpinang Barat, Irwan Siswandi Ruli mengatakan, aksi posko ini nantinya ada tim sesuai bidangnya seperti tim pencegahan penaganan, pembinaan, dan tim pendukung pelaksanaan Covid-19.

Stuktur ini, diambil sesuai instruksi mendagri. Tim ini gabungan dari forum RT dan RW, PKK, Pokdarwis, TNI dan Polri. Mereka nanti, akan ditempatkan di 15 RW yang ada di Kelurahan Tanjungpinang Barat.

“Tugas tim ini nanti memantau setiap RT dan RW mana yang ada terpapar COVID-19, selain itu mereka juga akan mengedukasi warga di wilayahnya masing-masing,” tutup dia.

(Ip)

  • Whatsapp

Pos terkait