Wali Kota Tanjungpinang Respon Keluhan Warga, Jalan Kampung Haji Segera Diaspal

  • Whatsapp
banner 468x60

Metrobatam.com, Tanjungpinang – Wali Kota Tanjungpinang Rahma disambut hangat oleh warga saat berkunjung ke wilayah RT.004/RW.011, Kampung Haji, Jalan Sei Serai, Kelurahan Sungai Jang, Kecamatan Bukit Bestari, Kota Tanjungpinang, Senin (1/3/2021).

Pasalnya, kehadiran orang nomor satu di kota Tanjungpinang ini, untuk menyampaikan secara langsung kepada warga setempat terkait rencana pengaspalan jalan di wilayah tersebut.

Bacaan Lainnya

“Hari ini, saya datang untuk silaturahmi sekaligus menyampaikan rencana pengaspalan jalan di kampung haji. Kalau warga sepakat, InsyAllah kita aspal melalui dana APBD kota,” ucap Rahma.

Untuk APBD tahun ini, lanjut Rahma, kouta untuk pengaspalan di Tanjungpinang hanya lima lokasi, salah satunya di kampung haji ini.

“Warga di sini tentu sudah menunggu cukup lama. Mudah-mudahan dipilihnya lokasi ini, impian warga kampung haji untuk menikmati jalan bagus segera terwujud,” tambah dia.

Rahma menyebutkan, pengaspalan jalan Ini merupakan kesungguhan kepemimpinannya bersama jajaran OPD. Tujuannya, agar masyarakat bisa merasakan semua pembangunan yang ada di kota Tanjungpinang.

“Semoga, kedepan setelah jalan sudah selesai di aspal, kita bisa pasang lampu jalan. Kita butuh dukungan masyarakat agar kebutuhan masyarakat bisa terwujud, sehingga tidak ada keluhan di kemudian hari,” harapnya.

Pada kesempatan yang sama Plt. Kepala Dinas PUPR Kota Tanjungpinang, Zulhidayat menyebutkan perencanaan pengaspalan akan mulai dilakukan bulan ini.

“Alhamdulillah, sudah ada perencanaanya dan mulai dikerjakan bulan ini. Panjang jalan kampung haji yang akan diaspal sepanjang 740 meter, lebar 4 meter, serta saluran air/parit di kanan dan kiri jalan. Anggaran yang disiapkan Rp2, 8 miliar. Inyallah tercover untuk aspal jalan,” ungkapnya.

Dalam proses pengerjaannya nanti, Zul berharap, dapat dibantu dan didukung masyarakat, agar pelaksanaanya berjalan lancar, terutama terkait lahan yang akan di lewati aspal.

“Mohon dibantu mengenai lahannya agar tidak menjadi kendala dalam proses pengaspalan,” ucapnya.

Ucok, salah satu warga RT. 004/RW. 011, Kampung Haji, meyampaikan ucapan terima kasih kepada wali kota Tanjungpinang yang telah merespon keluhan warga di kampung haji ini.

“Terima kasih bu wali. Dengan diaspalnya jalan di kampung haji ini, kita bisa merasakan di seluruh sudut kota Tanjungpinang,” tuturnya.

(Ip)

  • Whatsapp

Pos terkait