Antisipasi Curanmor saat Ramadhan, Ini Imbauan Polda Sumbar

Kabid Humas Polda Sumbar Kombes Pol Satake Bayu Setianto, S.I.K.

Metrobatam.com, Padang – Bulan suci Ramadhan telah tiba. Warga masyarakat yang beragama islam sejak kemarin malam sudah mulai melaksanakan ibadah shalat tarawih, baik di Mesjid maupun Mushalla.

Begitupun di Sumatera Barat, Mesjid dan Mushalla telah ramai didatangi jemaah yang akan melaksanakan ibadah shalat tarawih.

Bacaan Lainnya

Kabid Humas Polda Sumbar Kombes Pol Satake Bayu Setianto, S.I.K mengimbau kepada masyarakat yang akan melaksanakan ibadah shalat tarawih, untuk tetap mematuhi protokol kesehatan.

Selain itu, mengantisipasi terjadinya aksi pencurian kendaraan bermotor (Curanmor), diharapkan masyarakat untuk lebih waspada dan meningkatkan keamanan terhadap kendaraannya, seperti memasang kunci ganda saat parkir.

“Gunakan kunci ganda pada kendaraannya ketika parkir, agar terhindar dan mencegah dari pelaku curanmor,” katanya saat memberikan release tadi siang, Selasa (13/4) di Mapolda Sumbar.

Selain itu sebut Kombes Pol Satake, memasang CCTV yang memantau halaman tempat kendaraannya terparkir. “Kita tahu selama ini CCTV banyak membantu pengungkapan kasus,” ujarnya.

(Basa/TNS)

Pos terkait