Gubernur Kepri Sambut Kedatangan Menteri Bappenas

METROBATAM.COM|TANJUNGPINANG – Kedatangan Menteri Bappenas Soeharso Monoarfa ke Kepulauan Riau disambut langsung oleh Gubernur Kepri H. Ansar Ahmad SE MM di Bandara Raja Ali Haji Fisabilillah Tanjungpinang, Jumat (23/4).

Bacaan Lainnya

Soeharso dan rombongan dari Kementerian Bappenas datang dengan pesawat pribadi dan mendarat di Bandara RAH Fisabilillah Tanjungpinang pada pukul 11.50 WIB. Begitu sampai di ruang VIP Bandara, Menteri Bappenas yang juga Ketua Umum PPP ini bersama Gubernur Ansar Ahmad langsung menuju Masjid Al Uswah Batu 10 untuk menunaikan sholat jumat secara berjamaah.

Setelah sholat, Menteri Bappenas bersama Gubernur menuju lokasi tapak jembatan Batam Bintan di Pulau Buau Kabupaten Bintan.

“Kedatangan Pak Menteri Bappenas ke Kepulauan Riau memang ingin melihat kesiapan kita tentang rencana realisasi pembangunan Jembatan Batam Bintan,” ujar Gubernur Kepri Ansar Ahmad.

Menurut Ansar Ahmad, pembangunan jembatan Batam Bintan diperkirakan menelan anggaran sebesar Rp 13,12 trilyun yang sebagian besar bersumber dari APBN. Secara fisik Jembatan Batam Bintan mempunyai lebar 33 meter dan panjang 14,749 kilometer.

“Keberadaan jembatan Batam Bintan ini sangat penting, tidak hanya menjadi salah satu ikon nasional, tetapi juga diharapkan akan memacu pertumbuhan ekonomi di Pulau Batam dan Pulau Bintan serta Kepulauan Riau secara keseluruhan,” tegas Ansar Ahmad.

Setelah meninjau landing point Jembatan Batam Bintan di Pulau Buau melalui Tanjung Permai, Menteri Bappenas juga meninjau Kawasan Industri Bintan Inti Industrial Estate di Lobam dan rencana pembangunan Bandara Busung.

Ikut hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya Sekda Kepri TS Arif Fadillah, Wakil Bupati Bintan Roby Kurniawan, Asisten II Syamsul Bahrum, para OPD di lingkungan Pemprov Kepri dan para Staf Khusus Gubernur.

Pos terkait