Tim Klewang Ringkus Pelaku Curat di Padang

METROBATAM.COM. Padang – Tim Klewang Polresta Padang Lakukan penangkapan terhadap 1 (satu) orang tersangka laki-laki dipimpin oleh Kanit Opsnal Polresta Padang IPDA Ori Friliansa. U,S.Tr.K. yang diduga telah melakukan tindak pidana Pencurian dengan Pemberatan (Curat) yang terjadi di depan warung Pecel Lele Lamongan, kelurahan alang Laweh, kecamatan Padang Selatan, Kota Padang, Sumatera Barat. Kamis 06 Mei 2021.

Kanit Opsnal Polresta Padang IPDA Ori Friliansa. U,S.Tr.K., menjelaskan, Kejadian tersebut berawal saat korban berhenti karena mengantuk saat sedang mengendarai motor kemudian tidur di kursi taman trotoar depan warung Pecel Lele Lamongan di Alang Laweh, Kecamatan Padang Selatan.

Bacaan Lainnya

“Saat korban bangun tidur dilihat tas yang disandang tadi sudah tidak ada dan terdapat bekas guntingan, Lalu melihat barang-barang berharga ia sudah tidak ada lagi berupa 2 Unit HP,” ujar IPDA Ori Friliansa.

Setelah kejadian tersebut korban langsung melaporkan kejadian ke Polresta Padang.

“Dengan adanya laporan tersebut dan berdasarkan Informasi dari masyarakat sekitar, Tim Klewang langsung menggumpulkan informasi terkait pelaku yang telah melakukan tindak pencurian, kemudian didapat informasi pelaku berinisial JA,” jelas IPDA Ori Friliansa.

Kemudian, petugas langsung mencari keberadaan dari pelaku, berdasarkan informasi pelaku saat itu diketahui sedang berada di Jalan Alang Laweh, Kecamatan Padang Selatan, Kota Padang.

Tim Klewang Langsung mencari keberadaan pelaku dan didapati ia sedang asik duduk di pinggir jalan, tanpa ragu petugas langsung mengamankan pelaku .

“Kemudian pelaku beserta barang bukti diamankan ke Polresta Padang guna proses hukum lebih lanjut,” pungkas IPDA Ori Friliansa.

(Roland/Hum)

Pos terkait