Melawan, Seorang Pelaku Curas di Padang Ditembak Polisi

(Foto: Doc Polresta Padang)

METROBATAM.COM. PADANG – Tim Klewang Satreskrim Polresta Padang menangkap seorang pelaku tindak pidana pencurian dengan kekerasan, Minggu (6/6/2021) sekira pukul 16.30 WIB. Karena melawan saat dilakukan penangkapan ia terpaksa dihadiahi timah panas di kaki bagian kiri.

Kasatreskrim Polresta Padang Kompol Rico Fernanda mengatakan, pelaku diketahui melakukan curas pada Jumat (4/62021) sekira pukul 11.00 di Jalan Kampung Nias V atau di samping Chers Bilyard/depan Hau’s Tea), Kelurahan Alang Laweh, Kecamatan Padang Selatan Kota Padang.

Bacaan Lainnya

Pelaku berinisial BS (24) warga Jakarta Dakota nomor 27, Kelurahan Dadok Tunggul Hitam, Kecamatan Koto Tangah, Kota Padang dilaporkan dengan Laporan Polisi Nomor : LP/B/285/VI/2021/SPKT/POLRESTA PADANG/POLDA SUMBAR, tanggal 6 Juni 2021.

“Saat penangkapan pelaku melakukan perlawanan dan mencoba untuk melarikan diri, sehingga petugas melakukan tindakan tegas dan terukur menembak di bagian kaki kirinya,” katanya di Padang, Senin (7/6/2021).

Sementara barang bukti yang diamankan, 1 buah senjata tajam berbentuk Celurit dengan panjang sekitar 30 cm, 1 (satu) unit sepeda motor merk Yamaha Mio warna hitam dan 1unit sepeda motor merk Suzuki Nex warna hitam.

Ia menceritakan, kejadian berawal ketika korban pulang dari sekolah bersama temannya menggunakan sepeda motor merk Yamaha Mio warna hitam.

Kemudian sampai didekat mesjid Nurul Imam korban berpapasan dengan pelaku yang juga menggunakan sepeda motor lebih kurang sebanyak 5 kendaraan.

Kemudian korban melihat pelaku berbalik arah dan mengejar korban sambil mengacungkan sebuah Celurit. Melihat kejadian tersebut korban mencoba lari menyelamatkan diri menggunakan sepeda motornya.

“Namun sampai di TKP pelaku mendekati korban sehingga korban tidak bisa mengendalikan sepeda motornya dan menabrak pohon yang ada dipinggir jalan. Kemudian korban langsung lari menyelamatkan diri dan meninggalkan sepeda motornya beserta dengan kuncinya. Selanjutnya pelaku langsung mengambil dan membawa kabur sepeda motor milik korban,” ujarnya.

Setelah menerima laporan, pihaknya langsung melakukan penyelidikan dan diperoleh informasi identitas pelaku dan langsung menangkapnya. (Aldi)

Polresta Kota Padang

Pos terkait