Pelaku Begal Motor Didor Polisi di Padang

METROBATAM.COM. PADANG – Begal sepeda motor bermodus menumpang diringkus Tim Klewang Satreskrim Polresta Padang, Kamis (8/7/2021) malam.

Peristiwa tersebut terjadi di depan PDAM Tabing, Jalan Adinegoro, Kelurahan Parupuk Tabing, Kecamatan Koto Tangah, Kota Padang pada Selasa (6/7/2021) pukul 23.30 WIB.

Bacaan Lainnya

Kasatreskrim Polresta Padang Kompol Rico Fernanda mengatakan, pelaku beraksi bersama seorang rekannya yang saat ini dalam pengejaran. Pelaku diketahui berinisial SS (28) warga Kecamatan Koto Tangah,

Ia menceritakan, berawal ketika korbannya sedang mengendarai sepeda motor, kemudian SS meminta tumpangan. Sesampai di tempat kejadian, pelaku yang sudah ditunggu rekannya menodongkan pisau

“Kemudian mengambil sepeda motor korban dan 1 unit handphonenya. Lalu membawa korban ke arah Lubuk Minturun sambil ditodong dengan pisau,” katanya di Padang, Sumbar. Jumat (9/7/2021).

Sesampai di Lubuk Minturun, pelaku meninggalkan korban. “Atas kejadian tersebut korban rugi lebih kurang Rp18 juta dan melaporkan kejadian tersebut ke Polresta Padang,” ujarnya.

Rico menambahkan, begitu mendapat laporan, pihaknya langsung menghimpun informasi. Hasilnya, diketahui bahwa yang diduga keras telah melakukan begal tersebut adalah SS.

“Kita akhirnya mengetahui keberadaannya dan langsung diamankan petugas. Karena mencoba melawan dan melarikan diri, SS terpaksa diberikan tembakan di kaki,” kata dia.

“Beberapa barang bukti kita amankan berupa sepeda motor, handphone dan pisau yang digunakan,” pungkasnya.

Polresta Padang

Pos terkait