Prajurit TNI AL di Dumai Bersihkan Tempat Ibadah

Keterangan gambar: Foto bersama prajurit Lanal Dumai dengan Pengurus Klenteng Yayasan Budha Sasana Sei Guntung, Simpang Kateman, Indragiri Hilir, Selasa (17/1/2023). /Lanal Dumai

METROBATAM.COM, RIAU – Prajurit-prajurit TNI Angkatan Laut (AL) di Sei Guntung, Provinsi Riau, Selasa (17/1/2023) punya cara untuk dalam menyambut tahun Baru Imlek ke-2574 tahun Kelinci Air. Yaitu bakti sosial bersama masyarakat setempat membersihkan Klenteng atau kelenteng adalah tempat ibadah warga keturunan Tionghoa di sana.

Bakti sosial itu dipimpin Danposal Tembilahan Letda Laut (P), Arisman. Jajaran di lingkungan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Dumai itu bertanggungjawab terhadap deteksi dini dan penindakan pelanggaran hukum wilayah laut perairan Provinsi Riau Kepri dan sekitarnya.

Tidak kalah penting adalah penegakan kedaulatan Indonesia dalan rangka menyukseskan program Danlanal Dumai dari sisi matra agama.

Keterangan gambar: Prajurit Lanal Dumai terlihat tengah membersihkan rumah ibadah di Klenteng Yayasan Budha Sasana Sei Guntung, Simpang Kateman, Indragiri Hilir, Selasa (17/1/2023). /Lanal Dumai

Terkait bakti sosial itu, Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Danlanal) Dumai Kolonel Laut (P) Stanley Lekahena melalui Danposal Tembilahan Letda Laut (P), Arisman mengatakan, ini salah satu wujud kepedulian serta kesetiakawanan prajurit TNI Angkatan Laut. Juga pengamalan kemanunggalan TNI dan rakyat serta lingkungan sekitar.

Bacaan Lainnya

Selain membersihkan masjid dan gereja, lokasi yang menjadi gerakan bersih-bersih dalam kegiatan ini adalah di Klenteng Yayasan Budha Sasana Sei Guntung, Kecamatan Simpang Kateman, Kabupaten Indragiri Hilir, Provinsi Riau.

Kebersamaan prajurit TNI Angkatan Laut tersebut merupakan warisan luhur budaya bangsa Indonesia yang perlu dipupuk dan dibina secara terus menerus. Karena dengan cara seperti itulah akan menumbuhkan dan mempererat rasa kesetiakawanan sosial di antara sesama dalam memperkokoh persatuan dan kesatuan bangsa.

“TNI sebagai bagian dari komponen bangsa sangat peduli dengan kegiatan bakti sosial di rumah ibadah,” katanya. (Ilh4m)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *