Sejak Dikunjungi Cen Sui Lan Jalan Rewak-Sedanau Tak Lagi Sempit dan Berlubang

Metrobatam.com|Anambas,– Sempit, berlumpur, berlubang sana sini, dan tak beraspal. Begitu kondisi awal jalan utama penghubung Rewak menuju Sedanau, Padang Melang dan sebaliknya. Kini, jalan di Kecamatan Jemaja, Kabupaten Kepulauan Anambas, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) sudah berubah total, setelah Cen Sui Lan Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) Dapil Kepri memperjuangkan Rp67 miliar untuk penanganan jalan tersebut.

“Tahun anggaran 2023, dialokasikan Rp67 miliar untuk penanganan jalan dari Rewak menuju Sedanau, hingga Padang Melang di Kecamatan Jemaja Timur, Kabupaten Kepulauan Anambas itu. Tahun 2024 nanti, dialokasikan lagi dana pusat melalui program Inpres Jalan Daerah (IJD), untuk penyelesaian jalan sepanjang 8,6 kilometer itu,” sebut Cen Sui Lan, di Batam, Minggu (17/12/2023).

Senin (11/12/2023) sampai Kamis (14/12/2023) kemarin, Anggota Komisi V DPR RI Fraksi Golkar ini melakukan Kunjungan Kerja Reses ke Kabupaten Kepulauan Anambas. Rabu (13/12/2023), kunjungan kerja difokuskan kepada penanganan jalan lingkar di Pulau Jemaja. Mulai dari Rewak menuju Sedanau hingga Padang Melang.

Turut serta dalam mendampingi Cen Sui Lan dalam kunjungan kerja reses itu Stanley Cicero Tuatipanaya Kepala Balai Pelaksanaan Jalan Nasional (BPJN) Kepri Ditjen Bina Marga Kementerian PUPR. Hadir serta dalam kunjungan kerja itu Danil Kepala Balai Wilayah Sungai (BWS) Sumatera 4 Ditjen Sumber Daya Air Kementerian PUPR, Hendra PPK I BPJN Kepri, Syarif Ahmad Kadis PUPR Kabupaten Anambas, Wan Iwan Marzuni Camat Jemaja Timur, Bukhari tokoh masyarakat, perangkat desa dan sejumlah pihak terkait.

Bacaan Lainnya

Dalam kunjungan kerja reses ini, Cen Sui Lan bersama rombongan langsung meninjau proyek pembangunan jalan penghubung Rewak hingga Padang Melang di Jemaja itu. Dalam peninjauan tersebut, Cen Sui Lan menerima penjelasan dari Stanley Cicero Tuatipanaya Kepala BPJN Kepri Ditjen Bina Marga Kementerian PUPR, tentang penanganan ruas jalan penghubung dari Rewak menuju Sedanau hingga Padang Melang, di Kecamatan Jemaja Timur, Anambas tersebut.

Kunjungan kerja reses ini, sekaligus melakukan pengawasan terhadap program Inpres Jalan Daerah (IJD) tahun anggaran 2023 sebesar R 67 miliar. Dana Rp67 miliar itu untuk penanganan ruas jalan yang dulunya sempit, berlumpur dan berlubang sana sini menjadi lebih baik. Kegiatan ini merupakan bagian pembangunan jalan lingkar di Pulau Jemaja,” jelas Cen Sui Lan.

Selama meninjau kegiatan pembangunan dan penanganan jalan lingkar Pulau Jemaja tersebut, Cen Sui Lan terlihat serius dan memperhatikan secara detail setiap penjelasan Stanley C Tuatipanaya tentang penangan ruas Jalan Rewak menuju Sedanau hingga Padang Melang tersebut. Sebab, anggaran untuk penanganan jalan lingkar di Pulau Jemaja ini merupakan aspirasi Cen Sui Lan yang diperjuangkannya ke pemerintah pusat, untuk pembangunan infrastruktur di Kabupaten Kepulauan Anambas, Kepri.

Dari peninjauan tersebut, kondisi jalan Rewak menuju Sedanau hingga Padang Melang sudah berubah total. Kini, jalannya sudah lebar, sudah dilakukan pengerasan, dan sebagian badan jalan sudah ada yang dibeton.

“Kunjungan kerja reses ini, sekaligus melakukan pengawasan terhadap program Inpres Jalan Daerah (IJD) tahun anggaran 2023 sebesar R 67 miliar. Dana Rp67 miliar itu untuk penanganan ruas jalan yang dulunya sempit, berlumpur dan berlubang sana sini menjadi lebih baik. Kegiatan ini merupakan bagian pembangunan jalan lingkar di Pulau Jemaja,” jelas Cen Sui Lan.

Selama meninjau kegiatan pembangunan dan penanganan jalan lingkar Pulau Jemaja tersebut, Cen Sui Lan terlihat serius dan memperhatikan secara detail setiap penjelasan Stanley C Tuatipanaya tentang penangan ruas Jalan Rewak menuju Sedanau hingga Padang Melang tersebut. Sebab, anggaran untuk penanganan jalan lingkar di Pulau Jemaja ini merupakan aspirasi Cen Sui Lan yang diperjuangkannya ke pemerintah pusat, untuk pembangunan infrastruktur di Kabupaten Kepulauan Anambas, Kepri. (*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *