Grup Gaek The Eagles Ucapkan Salam Perpisahan

Metrobatam.com Satu lagi dedengkot industri musik dunia memutuskan untuk bubar. Dedengkot itu adalah grup band The Eagles.

Secara mengejutkan pentolan grup band The Eagles, Don Henley menyampaikan sebuah pengumuman penting. Don menyebut bahwa penampilan The Eagles di malam puncak Grammy Awards 2016 pada 15 Februari lalu jadi aksi panggung terakhir mereka.

Read More

“Malam itu (malam puncak Grammy 2016) adalah konser perpisahan. Saya rasa kalian tak akan melihat kami satu panggung lagi,” ucap Don Senin (14/3).

Don memang tak menjelaskan kenapa akhirnya The Eagles bubar. Tapi kehilangan Glenn Frey disebut membuat Don tak punya semangat lagi untuk menjalankan The Eagles.

Don sendiri memang tercatat sebagai personel pertama satu-satu yang tersisa. The Eagles tergabung sejak 1971 silam. Mereka sukses bersinar sebelum akhirnya memutuskan vakum pada 1980.

Henley menambahkan, mungkin itu penampilan bersama mereka yang terakhir.

“Saya rasa (penampilan) kemarin menjadi sebuah ucapan perpisahan yang pantas. Mungkin Anda tidak akan menonton kami manggung lagi,” ujar Henley.

Ia menambahkan, ia dan personel Eagles lainnya merasa sangat kehilangan dengan kematian Frey. “Kami masih berusaha menerimanya,” lanjutnya.

Pada 1998, mereka masuk Rock and Roll Hall of Fame. Pada 2013, band ini menggelar tur History of the Eagles – Live in Concert untuk mempromosikan film dokumenter tentang mereka.

Tercatat sudah ada tujuh album yang dirilis The Eagles sepanjang kariernya. Mereka juga sukses membawa pulang enam Grammy Awards sepanjang kariernya

(VL/DK/CNN)

Related posts