oleh

2 Pelaku Spesialis Pembobol Rumah di Batam Ditembak Polisi

Metrobatam.com, Batam –┬áPolisi menembak kaki dua dari tiga orang yang dikenal sebagai penjahat kambuhan spesialis pembobol rumah di Kota Batam, Kepulauan Riau.

“Mereka berupaya kabur saat penangkapan. Sehingga TH dan SJ terpaksa dilumpuhkan dengam tembakan,” kata Kapolsek Batam Kota Kompol Arif Budi Purnomo di Batam, Kamis.

Tiga pelaku masing-masing berinisial TH (22), SJ (25) dan MY (16) ditangkap pada Rabu (20/4) di tempat yang berbeda. Penangkapan berawal dari laporan penggarongan di Rumah Makan Mama Otak-otak di Ruko Puri Mas, Batam Kota, Rabu dini hari.

“Dua pelaku merupakan penjahat kambuhan yang sempat ditahan atas kasus yang sama di Batam. Jadi sudah beberapa kali beraksi pada beberapa rumah dan ruko di Batam,” kata dia.

Arif mengatakan modus pelaku adalah mengincar rumah, tempat kos, dan ruko yang sepi ditinggal oleh pemiliknya.

“Pelaku merusak jendela atau pintu agar bisa masuk menjarah harta benda korbannya. Aksi tersebut ada yang dilakukan sendiri atau secara bersamaan,” kata Arif.

Selain pada wilayah Kecamatan Batam Kota, komplotan tersebut sebelumnya beraksi di Lubuk Baja, Batu Ampar, Sekupang dan Bengkong berdasarkan laporan yang masuk pada Maret 2016

“Setelah Rabu dinihari kami mendapat laporan, anggota langsung bergerak menelusuri keberadaan pelaku. Hingga akhirnya mendapati informasi bahwa pelaku berada di sebuah rumah kos kawasan Baloi, Lubuk Baja,” kata Arif.

Dari lokasi tersebut, anggota berhasil menangkap TH dan SJ setelah dilumpuhkan dengan timah panas di kaki. Dalam pengembangan ditangkap MY di Nagoya.

Selain mengamankan pelaku, polisi berhasil menyita barang bukti 2 unit laptop merk Asus dan lenovo, 1 Unit Infocus, 10 Unit Handphone berbagai merk beserta 1 set berbagai peralatan yang digunakan pelaku untuk beraksi.

“Kami juga masih melakukan pengembangan jaringan spesialis pembobol rumah kosong di Batam. Berdasarkan keterangan tersangka, masih ada pelaku lainnya,” kata Arif.

Sumber: Antarakepri.com

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed