oleh

Leicester Siapkan Pesta Sejarah

Metrobatam.com, Manchester – Manchester United wajib memenangi laga kandang kontra Leicester City di akhir pekan ini. Posisi empat besar menjadi taruhannya. Sementara para pendukung Leicester City sibuk mempersiapkan pesta kemenangan.

The Red Devils masih terlibat pertarungan finis di zona Liga Champions dengan Manchester City dan Arsenal. Nangkring di posisi kelima, MU hanya terpaut lima angka dari dua rivalnya itu dan satu pertandingan di tangan.

Akan tetapi, peluang itu akan menyusut apabila MU gagal mendulang angka penuh kala disambangi Leicester di Old Trafford, Minggu (1/5) malam WIB.

Sementara itu, Leicester sedang di ambang sejarah. Dengan keunggulan tujuh poin dari rival terdekatnya, Tottenham Hotspur, The Foxes hanya butuh satu kemenangan lagi guna memastikan gelar juara liga untuk pertama mereka.

“Saya pikir kami harus mengalahkan mereka karena kami masih dalam perburuan posisi empat,” ujar manajer MU Louis Van Gaal di the Guardian. “Kami tidak bisa membiarkan mereka menjadi juara di akhir pekan ini di Old Trafford.”

“Saya pikir mereka seharusnya menjadi juara di pekan berikutnya. Kami tidak akan merusak pesta mereka, hanya menunda sebentar.”

Di awal musim ini, MU menahan Leicester 1-1 di King Power Stadium. Pasukan Claudio Ranieri ini baru sekali kalah dalam 10 pertandingan liga terakhir sementara MU hanya sekali kalah dalam tujuh pertandingan terakhir.

“Dia (Ranieri) selalu mengatur timnya dengan sangat baik. Saya adalah orang pertama yang bilang mereka (Leicester) bisa menjadi juara. Bagi saya hal ini tidak mengagetkan,” lanjut Van Gaal.

“Saya sudah melihatnya berkali-kali dan saya percaya dengan team building dan manajer ini sudah melakukannya dengan tim dia.”

Namun Van Gaal juga mengaku senang jika Leicester City akhirnya jadi juara Premier League. Sebab, lahir lagi juara baru dan bukan lagi tim yang itu-itu saja.

The Foxes yang sama sekali tidak diunggulkan dan setahun lalu masih berkutat di papan bawah menghindari degradasi, tiba-tiba saja melejit bersama Claudio Ranieri musim ini dan di ambang gelar liga pertama dalam 132 tahun sejarah klub itu.

“Mereka (Leicester) selalu bisa bermain dengan tim yang sama dan tidak bermain sebanyak tim-tim lain di Premier League, jadi itu mungkin, sangat mungkin,” ujar Van Gaal seperti dikutip Soccernet.

“Saya rasa ini bagus untuk Premier League dan juga untuk sepakbola bahwa tidak hanya tim itu-itu yang saja jadi juara,” sambungnya.(mb/detik.com)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed