oleh

Maling Motor Kepergok Ibu Kos, Nyaris Dibakar Warga

Metrobatam.com, Bengkong – AW (29) seorang pelaku pencurian sepeda motor (curanmor), babak belur di hajar massa, serta nyaris saja dibakar oleh warga hidup-hidup, saat beraksi di kawasan Bengkong Baru, Kamis (28/4) siang, sekitar pukul 13.00 WIB.

AW ditangkap lantaran kepergok oleh ibu kos-kosan ketika akan beraksi. Saat membuka pintu depan, ibu muda itu melihat seorang pria yang tidak dikenal sedang mencongkel kunci motor dengan obeng (kunci T). Lalu, dia berteriak sehingga sontak membuat warga setempat mengejar pelaku. Begitu dapat, warga memukuli pelaku secara beramai-ramai, memaki, dan menendangnya hingga terjungkal kedalam parit.

“Untung aksi warga ini cepat diatasi polisi yang kebetulan berada tidak jauh dari lokasi kejadian. Sehingga, pelaku curanmor yang tinggal di Perumahan Masyeba Batuaji dapat diselamatkan polisi dan dibawa ke rumah sakit untuk diobati. Kalau tidak, dia akan di bakar warga,” kata Jamal, seorang warga seempat.

Kapolsek Bengkong, AKP Hendrianto SH, di Tempat Kejadian Perkara (TKP) mengatakan, kemarahan warga memang sulit dibendung karena aksi pelaku yang selama ini meresahkan warga.

“Berdasarkan laporan warga, selama satu bulan ini warga Bengkong Baru sudah tiga kali kecolongan motor. Makanya, mereka itu sangat emosi sekali mendengar pelaku curanmor itu tertangkap,” kata AKP Hendrianto SH.

Berdasarkan pengakuan pelaku curanmor, AW sudah 2 kali berhasil melakukan aksi curanmor di daerah Bengkong, sejak pertengahan bulan April. Kemudian hasil curiannya itu ditampung oleh sesorang berinisial A, dengan harga Rp.500 ribu per motor.

“Yang pertama, ia berhasil menggondol sebuah Mio Sporty warna putih di Bengkong Baru ini, tanggal 19 April 2016. Kedua, Yamaha Jupiter Z warna merah di Bengkong Seken pada tanggal 24 April 2016 lalu. Kini, pelaku kepergok sedang mengutip sebuah sepeda motor Yamaha Mio, dengan BP 5018 GE di Bengkong Baru,” ujar Hendrianto menjelaskan.

Untuk pengungkapan lebih lanjut, jelas Kapolsek, pihaknya melakukan pengembangan untuk dapat menangkap penadah, serta pengordernya, yang saat ini identitasnya dan keberadaan sudah diketahui polisi.

“AW beraksi atas orderan tersangka A. Saat ini identitas A sudah kita ketahui. Sabar, kita sedang mengejar A, yang tinggal di sekitar wilayah Sagulung,” tukasnya. (iwan).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed