oleh

Mau Resign, Pertimbangkan Hal Ini agar Lebih Sukses

Metrobatam.com – Banyak pekerja yang sering kali terjebak untuk bekerja di perusahaan lain dengan iming-iming yang luar biasa. Bukan karena apa yang bisa diperoleh dari tempat baru.

Biasanya orang yang menyesal ketika pindah tempat kerja, merasa pekerjaannya tak pas dengan dirinya. Oleh sebab itu, sebelum pindah kerja, pertimbangkan beberapa hal berikut ini terlebih dahulu.

Ada pelatihan dan jenjang karier

Sebelum memutuskan untuk pindah, Anda harus berpikir apakah perusahaan baru akan menawarkan pelatihan-pelatihan. Seperti bekerja bersama tim, pelatihan untuk bekerja dalam proyek yang besar, public speaking, dan lain sebagainya yang membuat diri semakin maju dan profesional.

Budaya perusahaan

Hal lain yang juga harus dipertimbangkan adalah budaya perusahaan. Setelah Anda berada dalam zona nyaman dengan rekan-rekan kerja, Anda pasti lebih produktif. Berpindah ke tempat lain secara otomatis akan membuat Anda beradaptasi lagi dengan budaya dan rekan kerja yang baru. Bisa saja Anda akan merasa tak nyaman sehingga membuat masa transisi menjadi sulit.

Fasilitas

Hal ini mungkin tampak sepele tapi Anda dapat merasakan sendiri bagaimana sebuah tempat yang tak memadai dapat memberi perbedaan dalam produktivitas kerja sehari-hari. Tata letak kantor juga berpengaruh meningkatkan produktivitas kerja dalam jangka panjang.

Kepercayaan

Dengan berpindah tempat kerja Anda berarti juga harus kembali membangun kepercayaan. Belum tentu Anda bisa mendapatkan kepercayaan secara langsung meski Anda ‘dibajak’ yang berarti kinerja Anda sangat dihargai di tempat yang baru.(Ls)

sumber TimesofIndia

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed