oleh

Polresta Barelang Bongkar Prostitusi Online di Kawasan Nagoya

Metrobatam.com, Batam – Polresta Barelang berhasil membongkar dan menangkap beberapa terduga pelaku praktik prostitusi dalam jaringan (daring) internet di Kota Batam, Provinsi Kepulauan Riau.

“Penangkapan berdasarkan temuan Cyber Patrol Unit Buser Polresta Barelang. Dari situ dilacak dan dilakukan penangkapan pada Minggu kemarin,” kata Kasatreskrim Polresta Barelang Kompol Memo Adrian di Batam, Senin.

Ia mengatakan Cyber Patrol Unit Buser Polresta Barelang awalnya mendapatkan sebuah blog yang berisikan konten pornografi dan prostitusi daring yang selanjutnya dilakukan penyelidikan IT dan pengecekan lapangant.

“Akhirnya pada Minggu unit buser berhasil mengamankan Ih (21) kan seorang PSK, dan Mm (26, tukang ojek yang mengantar PSK) di Hans Hotel Batam,” kata dia.

Saat dilakukan pengembangan, kata dia, kemudian petugas menangkap Gn 28 tahun kasir Ratu Masage yang merupakan perantara antara operator ‘website’ dengan Ratu Massage. Petugas juga mengamankan Am 40 tahun selaku pemilik Ratu Massage.

Tidak berhenti sampai di situ, selanjutnya polisi menangkap Aa (25)n dan Dn (27)un operator “call center” bagi calon pelanggan wanita penjaja seks di depan sebuah hotel di Batam.

“Modusnya pemesan menghubungi nomor yang tercantum dalam website. Kemudian diterima melalu operator “call center” dan melakukan perjanjian waktu dan tarif untuk transaksi seks rersebut,” kata dia.

Selain tersangka, petugas juga mengamankan barang bukti uang tunai Rp5,5 juta, dan Rp800 ribu (uang pemakaian jasa), lima ikat voucher ojek warna putih, dua ikat voucher ojek warna hitam, dua ikat voucher ojek warna kuning.

Polisi juga menyita delapan buah buku catatan, beberapa kondom,  beberapa teblet, telepon seluler dan satu sepeda motor.

“Kami masih mengembangkan kasus ini untuk pengungkap pelaku-pelaku lain. Kami akan segera memblokir situs yang digunakan untuk prostitusi ini,” kata dia.

(Antara)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed