oleh

7 Minuman yang Ampuh Hancurkan Batu Ginjal

Metrobatam.com (Mb) – Penyakit batu ginjal termasuk satu penyakit berbahaya, karena dapat menurunkan fungsi ginjal dan juga saluran kemih. Munculnya batu ginjal sendiri disebabkan adanya endapan urin yang mengkristal dalam ginjal dan membentuk gumpalan keras mirip batu kerikil dan sebabkan saluran kemih tersumbat. Kondisi ini akan membuat seseorang susah buang air kecil, bahkan jika tidak segera diobati dapat menimbulkan rasa nyeri hingga kencing berdarah. Banyak alternatif pengobatan untuk hancurkan batu ginjal, salah satunya : operasi. Namun tindakan operasi tentulah membutuhkan biaya yang tak sedikit.
Sebelum memutuskan operasi, tidak ada salahnya mencoba alternative pengobatan lain yang lebih murah dan tentunya mudah dilakukan, yakni : dengan minuman yang ampuh hancurkan batu ginjal secara alami. Kira-kira apa sajakah minuman tersebut? Simak Tujuh Minuman yang Ampuh Hancurkan Batu Ginjal Tanpa Operasi, berikut ini :

Seledri

Seledri tidak hanya menyedapkan masakan, tapi juga ampuh menjaga dan merawat ginjal, salah satunya dengan mengikis endapan batu ginjal. Caranya dengan memblender daun seledri, dan tambahkan madu. Minum secara rutin setiap hari.

Sari Lemon dan Minyak Zaitun

Lemon dan minyak zaitun merupakan kombinasi yang menyehatkan dan ampuh membantu meluruhkan Kristal dan batu dalam saluran kemih. Caranya : campurkan air lemon dengan minyak zaitun, lalu minum secara rutin.

Air rebusan Bunga kumis kucing dan tempuyung

Tanaman tempuyung dan kumis kucing baisa tumbuh liar di pekarangan. Ternyata kedua tanaman ini sangat ampuh membantu menghancurkan batu ginjal yang mengganggu Anda. Caranya : ambil segenggam tanaman ini, kemudian rebus airnya dan saring. Lalu minum secara rutin agar hasilnya lebih cepat.

Jus lidah buaya

Lidah buaya mengandungvitamin dan nutrisi penting yang ampuh membersihkan ginjal serta meluruhkan batu ginjal dengan cepat. Selain itu, rutin minum jus lidah baya dapat mencegah terbentuknya batu ginjal.

Sari kemangi

Kemangi memiliki aroma yang segar dan enak dijadikan lalapan. Ternyata tanaman yang satu ini juga berkhasiat menguatkan dan menjaga kesehatan ginjal, salah satunya dnegan meluruhkan batu ginjal yang mengganggu Anda. Caranya : blender daun kemangi, saring,  dan tambahkan madu. Minum secara rutin setiap hari untuk hasil lebih maksimal.

Delima

Delima termasuk buah yang ampuh membantu mengatasi masalah batu ginjal. Caranya cukup minum jus delima setiap pagi, terutama saat perut dalam kondisi kosong.  Perawatan rutin dijamin akan membantu menghancurkan batu ginjal dengan cepat.

Dandelion

Kandungan potassium dalam dandelion memiliki sifat diuretic sehingga ampuh menghancurkan batu ginjal dan mencegah terbentuknya batu ginjal kembali.
Hem, setelah mengetahui obat-obatan alami untuk mengatasi batu ginjal diatas, masihkah Anda membiarkan diri tersiksa akibat batu ginjal yang mengendap dalam tubuh? Semoga bermanfaat yaa…

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed