Agen Mourinho Bertemu Petinggi MU

  • Whatsapp
Jose Mourinho (right) sits in the stands during the Sky Bet Championship match at the AMEX Stadium, Brighton. PRESS ASSOCIATION Photo. Picture date: Saturday December 19, 2015. See PA story SOCCER Brighton. Photo credit should read: Andrew Matthews/PA Wire. RESTRICTIONS: EDITORIAL USE ONLY No use with unauthorised audio, video, data, fixture lists, club/league logos or "live" services. Online in-match use limited to 75 images, no video emulation. No use in betting, games or single club/league/player publications.
banner 468x60

Metrobatam.com, Manchester – Rumor yang mengatakan Jose Mourinho bakal menjadi manajer Manchester United per musim 2016-2017 semakin menguat. Seperti diberitakan BBC Sport, Selasa (24/5/2016), agen Mourinho yakni Jorge Mendes mengadakan pertemuan dengan petinggi United.

Petinggi yang dimaksud adalah Wakil Presiden Setan Merah yakni Ed Woodward. Pertemuan tersebut diyakini membahas soal kepastian Mou__sapaan akrab Mourinho menjadi manajer United musim depan.
Akan tetapi, pertemuan yang dilangsungkan hari ini takkan langsung mengumumkan hasil. Kemungkinan besar, Mou baru bakal diresmikan sebagai manajer Red Devils pada Kamis 26 Mei 2016.

Bacaan Lainnya

Jika benar Mou menjadi juruk taktik Wayne Rooney dan kawan-kawan, hal itu bukanlah yang mengejutkan. Sebab, sejak sekira enam bulan yang lalu, nama manajer berpaspor Portugal santer diberitakan bakal menggantikan posisi manajer Louis van Gaal.

Pengalaman panjang di dunia kepelatihan adalah salah satu alasan mengapa United memilih Mou. Selama menanangani beberapa klub besar Eropa seperti FC Porto, Chelsea Inter Milan dan Real Madrid, Mou tak pernah absen memberikan trofi. Hal itulah yang diharapkan manajemen United dapat diberikan Mou pada musim 2016-2017.

Sementara itu mantan kiper Liverpool, Manchester City, dan Timnas Inggris yang kini aktif sebagai pandit sepakbola, David James meyakini kalau Jose Mourinho bukanlah figur manajer yang cocok untuk Manchester United.

Seperti diketahui, Louis van Gaal baru saja resmi dipecat manajemen Setan Merah, meski mampu membantu timnya memenangkan FA Cup akhir pekan lalu. Nama Jose Mourinho pun muncul sebagai kandidat kuat nakhoda klub berikutnya. Bahkan media-media terpercaya macam BBC, Sky Sports, dan Telegraph sudah berani mengklaim kalau The Special One akan melatih Anthony Martial dan kawam-kawan per musim depan.

“Van Gaal punya karakter yang aneh, ia amat emosional, namun meraih sukses di mana pun ia melatih. Ia bilang United tengah dalam masa transisi dan sedang dalam proses, saya kira itu ada benarnya,” kata James.

“Saya tidak yakin Mourinho akan ideal untuk United saat ini. Mourinho sepertinya takkan jadi favorit pemain muda, dan sepertinya ia bakal membeli banyak pemain di sana. Pemain muda akan menderita,” jelasnya.

“United sendiri terus menciptakan banyak pemain muda yang berbakat, hanya tidak ada banyak yang masuk ke tim utama. Rashford sudah membuka pintu untuk para pemain muda lainnya. Dan dari semua sisi negatif yang dibawa Van Gaal, ia masih bisa menelurkan pemain muda di United. Ini tentu sesuai tradisi United. Jadi, ia tidak sepenuhnya buruk,” pungkas James.(mb/okezone)

  • Whatsapp

Pos terkait