Air dan Listrik Prioritas Alm. Sani, Nurdin Harus Selesaikan Itu

  • Whatsapp
banner 468x60

Metrobatam.com, Tanjungpinang –┬áSemasa hidupnya, Almarhum HM. Sani, Gubernur Kepri sangat concern menyelesaikan dua masalah mendasar di Kota Tanjung Pinang yakni masalah kekurangan air bersih dan seringnya pemadaman listrik.

Makanya, tidak lama setelah dilantik di Istana Negara, Sani langsung memanggil pihak PT PLN dan PDAM Tirta Kepri membahas permasalahan listrik yang sering padam di Pulau Bintan dan penyediaan air bersih.

Bacaan Lainnya

Ketua Komisi II DPRD Provinsi Kepulauan Riau, Ing Iskandarsyah menyampaikan harapannya agar Nurdin Basirun yang dijadwalkan dilantik sebagai Gubernur Kepri dapat melanjutkan dua hal yang sangat menjadi prioritas oleh almarhum HM Sani.

“Keinginan Sani saat memimpin Kepri cukup sederhana yakni penguatan pemerintahan, penyediaan infrastruktur dasar untuk masyarakat, kesehatan, pendidikan yang layak dan konektivitas antarpulau. Saya berharap Nurdin melanjutkan program tersebut sampai tercapai,” ucapnya, Selasa.

Keinginan Sani, kata dia seluruh kawasan yang berpenghuni dialiri listrik, karena selama ini masih banyak pulau yang berpenghuni tidak dialiri listrik. Program interkoneksi listrik Batam-Pulau Bintan diharapkan mampu menjawab permasalahan listrik di Pulau Bintan.

Sementara penyediaan air, lanjutnya pemerintah pusat dan daerah serta PDAM Tirta Kepri akan membangun beberapa waduk, salah satunya air Waduk Gesek Bintan yang sudah dikelola.

Tanjungpinang dan Bintan membutuhkan lebih banyak lagi waduk untuk menutupi kebutuhan masyarakat.

“Program interkoneksi antarpulau sebaiknya tetap dilaksanakan secara maksimal melalui penyediaan kapal dan pelabuhan yang memadai sehingga pengangkutan orang dan barang berjalan lancar,” katanya. (mb/edj/Antara)

  • Whatsapp

Pos terkait