oleh

Alm Feby Kurnia, Mahasiswi Geofisika UGM Pernah Juarai Olimpiade Sains

Metrobatam.com, Yogyakarta – Kakak sepupu almarhum Feby Kurnia, Dyanti Isnani Siregar menyampaikan bahwa adiknya merupakan pribadi yang ceria dan ramah. Anak pertama dari tiga bersaudara ini juga merupakan sosok yang pintar dan berprestasi.

“Baik, ceria, sama siapa-siapa juga ramah. Di kos di kampus dia dikenal baik,” ujar Dyanti Isnani saat ditemui awak media┬ádi ruang jenazah RSUP Dr Sardjito, Selasa (3/5/2016) siang.

Menurut Dyanti, Feby Kurnia juga anak yang berprestasi dalam bidang akademis. Nilai-nilainya selalu berada di papan atas dibandingkan teman-temannya di kampus.

“Pernah ia juara Olimpiade Sains Nasional, lalu pernah mewakili Indonesia, dia juga pernah mewakili Indonesia di Beijing. Pokoknya dia itu anak yang cerdas di akademik,” tandasnya.

Saat di kos, lanjut Dyanti, adik sepupunya itu lebih banyak menghabiskan waktu untuk belajar, nonton TV atau mendengarkan lagu. Ia juga jarang bercerita soal permasalahan pribadi.

“Setahu saya tidak punya pacar, dia itu jarang bercerita soal pribadi,” urainya.

Sementara itu, ibu mendiang Feby Kurnia, Nurcahaya Ningsih (48) menambahkan, Feby adalah anak yang penurut dan tekun beribadah. Feby juga permah meraih juara pertama debat bahasa Inggris tingkat nasional.

“Anaknya itu menurut, baik. Akademisnya bagus, dia itu pernah juara debat bahasa Inggris tingkat nasional,” pungkasnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, sesosok mayat perempuan ditemukan di dalam toilet lantai lima gedung Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Universitas Gajah Mada (UGM), Senin (2/5/2016) petang.

Dari identifikasi polisi, perempuan tersebut diketahui bernama Feby Kurnia, mahasiswi Program Studi Geofisika FMIPA UGM angkatan 2015 yang dilaporkan hilang sejak Kamis, 28 April 2016 lalu.(Mb/kompas)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed