Asisten Kasad Pantau Dapur Prajurit di Rempang Cate, Ini Reaksinya..!

  • Whatsapp
banner 468x60

Metrobatam.com, Galang – Asisten Operasi Kepala Staf Angkatan Darat (Asops Kasad) Mayjen TNI Jhoni L Tobing, mengunjungi masyarakat Kampung Belongkeng, Kelurahan Rempang Cate, Pulau Galang itu, untuk melihat lansung kegiatan TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD), ke 96, untuk membuka jalan, masyarakat dan daerah terisolir, Sabtu (14/05) siang.

Dengan didampingi Danrem 033/Wira Pratama Tanjungpinang, Brigjen TNI Madsuni, Dandim 0316/Batam, Letkol Inf Andreas ND, Danyonif 134/TS Raider, Letkol Inf Anderson, serta Kadis PU Batam itu, Asops Kasad datang dan melihat langsung kegiatan TMMD dengan mendapat tanggapan dari warga, di Kampung Belongkeng tersebut.

Bacaan Lainnya

Mayjen TNI Jhoni L Tobing, menggungkapkan, kehadirannya di lokasi TMMD Kampung Belongkeng itu, lantaran ingin memantau dan melihat lansung bagaimana perkembangan kegiatan TNI tersebut. Selain juga ingin melihat serta mengetahui keadaan prajurit TNI dan hubungannya dengan masyarakat.

“Kedatangan saya ini, ingin melihat keadaan prajurit saya di lapangan. Bagaimana dengan keadaan kesehatan dan makan mereka layak atau tidak. Dan bagaimana hubungannya dengan masyarakat,” kata Mayjen TNI Jhoni L Tobing, Sabtu (14/05), siang.

Diterangkan oleh Asops Kasad dalam tinjauannya ke Pulau Galang itu, selain untuk melihat secara langsung pelaksanaan pengerjaan jalan itu, Asops Kasat juga ingin melihat langsung dapur umum yang digunakan warga, untuk memasak makanan yang diperuntukan bagi para prajurit TNI yang bekerja, dengan melakukan tinjauan ke sejumlah kediaman warga, yang mayoritas sebagai nelayan yang tinggal di pesisir pantai.

“Permisi bu…, apa kabar…?, Bagaimana dengan keadaan masyarakat di Kampung Belongkeng ini…?. Lalu, bagaimana dengan sikap, peran serta hubungan prajurit TNI dengan warga disini…?,” tanya Jhoni untuk menyapa warga, sambil bertamu dengan warga yang dikunjunginya.

Setelah bercengkrama dengan sejumlah warga dan tokoh masyarakat Kampung Belongkeng, Mayjen TNI Jhoni L Tobing, langsung menuju ke dapur umum yang tidak jauh dari lingkungan warga itu. Lalu, tampaklah beberapa periuk bekas memasak sambal yang masih dalam keadaan kotor, serta berantakan, lantaran belum sempat dibersihkan.

“Wah kok berantakan begini…?. Jauh-jauh saya datang kesini itu untuk melihat dan memantau bagaimana keadaan prajurit saya, di lapangan. Pokoknya, jangan sampai prajurit saya ini makannya tidak teratur serta kesehatannya yang buruk, selama menjalankan bertugas sebagai abdi negara ini,” tegas Mayjen TNI Jhoni, yang juga ikut mencicipi makanan yang diperuntukan kepada para prajurit itu.

“Wah, makanan ini juga cukup enak. Boleh juga untuk makan siang nih. Meskipun begini keadaan kita semua, TNI dan masyarakat akan wajib terus menyatu demi tegaknya NKRI,” ungkap Asops Kasad, disambut tepuk tangan warga, atas rasa gembira dan pujian Jendral berbintang dua tersebut.

Dalam berdialog dengan warga tersebut, Mayjen Jhoni menyampaikan pada warga, bahwasannya pembuatan jalan yang dilaksanakan dalam kegiatan TMMD itu, diperuntukan bagi masyarakat pada umum, serta untuk akses jalan warga Kampung Belongkeng khususnya.

“TMMD ini, merupakan program penganggaran dari pemerintah pusat melalui Kodim, yang pelaksanaannya dilakukan secara bergilir disetiap daerah yang membutuhkan. Diharapkan, dengan pembangunan jalan serta inprastruktur lainnya dengan adanya kegiatan bakti sosial TNI ini, akan besar mamfaatnya bagi masyarakat,” paparnya lagi.

Diharapkan pula, tutur Jhoni, masyarakat Kampung Belongkeng juga ikut serta membantu anggota TNI, agar semua kegiatan TMMD bisa berjalan dengan baik, lancar dan sukses. (iwan).

  • Whatsapp

Pos terkait