oleh

Defisit Anggaran, Banyak Sekolah di Lingga Tanpa Dinding

Metrobatam.com, Batam – Kondisi belasan Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) di sejumlah pulau di Kabupaten Lingga, Provinsi Kepulauan Riau memprihatinkan karena tanpa memiliki dinding.

Kondisi ini lantaran terjadinya defisit anggaran di Pemerintah Kabupaten Lingga. Lantaran itu, Pemerintah Propinsi Kepulauan Riau harus membantu permasalahan ini agar tidak mengganggu kegiatan belajar dan mengajar di sejumlah sekolah tersebut.

Ketua Komisi IV DPRD Kepri Tedi Jun Askara mengaku sudah melaporkan kondisi sejumlah SD dan SMP tersebut dan meminta bantuan kepada Pemerintah Kepri untuk memperbaikinya.

“Lingga kesulitan memperbaiki sekolah-sekolah tersebut karena defisit anggaran, karena itu harus dibantu Pemerintah Kepri. Saya akan mendorong Dinas Pendidikan Kepri untuk memperhatikan permasalahan itu. Bagaimana mungkin anak-anak dapat sekolah dan mendapatkan ilmu pengetahuan kalau ruang kelas tanpa dinding? Kalau hujan, mereka tidak dapat belajar,” ujarnya.

Dia berharap tahun 2016, Pemerintah Kepri dan Lingga sudah memperhatikan permasalahan tersebut, namun pembangunan sarana pendidikan di Kabupaten Lingga harus dilakukan secara berkesinambungan. “Ini tidak dapat ditunda, melainkan harus dilakukan secara konsisten karena merupakan kebutuhan mendesak,” katanya.
(mb/Antara)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed