Didatangi Pengusaha Tiongkok, Rudi Minta Pekerjakan Orang Batam

Metrobatam.com, Batam – Asosiasi Pengusaha Tiongkok Kepri Indonesia (APTKI) mendatangi Walikota Batam, Muhammad Rudi untuk bersilaturahmi, sekaligus bertukar pikiran seputar dunia investasi di Batam, selasa (24/5). Dalam kesempatan ini, Rudi meminta pengusaha yang berasal dari Tiongkok mengutamakan tenaga kerja lokal dari Batam, ketimbang mendatangkan tenaga kerja dari luar negeri.

Menurut dia, penyerapan tenaga kerja lokal dapat membantu menjaga stabilitas keamanan kota industri. Pelibatan masyarakat sekitar juga dibutuhkan demi menumbuhkan rasa kepemilikan dan rasa ingin menjaga kondusifitas perusahaan.

Dalam kesempatan itu, Wali Kota meyakinkan di kota itu terdapat banyak tenaga kerja lokal yang mumpuni dan siap bekerja sesuai dengan keahliannya.

Pekerja lokal juga sudah banyak yang dilengkapi sertifikat kompetensi kerja berstandar internasional dan nasional, sebagai bukti keahliannya.

Bacaan Lainnya

Pemkot terus berupaya meningkatkan kapasitas pekerja dengan memberikan berbagai pelatihan dan sertifikasi kompetensi kerja.

Ketua APTKI, Li Guangjin tidak menjawab secara langsung permintaan rudi tersebut, namun dia menilai Batam merupakan kota terbaik di Indonesia untuk tinggal dan berinvestasi karena lokasinya strategis di Selat Malaka yang bertetangga dengan Singapura dan Malaysia. Begitu juga tentang infrastruktur di Batam, juga relatif baik.(mb/Antara)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *