oleh

Hari Kartini, Istri TNI/Polri Gelar Aksi di Batalyon Marinir

-BATAM-62 views

Metrobatam.com, Setokok – Ratusan ibu-ibu yang berada dilingkungan Pemerintah Kota (Pemko) Batam, TNI dan Polri, Selasa (10/5) menggelar kegiatan olahraga bersama, dalam rangka memperingati puncak hari Kartini, yang jatuh tanggal 21 April lalu. di lapangan Markas Komando Batalyon X Marinir Satria Bhumi Yudha, Setokok.

Kegiatan kelompok wanita Pemko yang tema “Olahraga Bersama Para Wanita Hebat di Lingkungan Pemko, TNI dan Polri Kota Batam” diikuti oleh ketua dan anggota organisasi Jalasenasri Yonif 10 Marinir, Persit Yonif Raider 136/Tuah Sakti, Kodim 0316 Batam, Bhayangkari Brimob dan Polresta Barelang, serta Dharma Wanita Pemerintah Kota Batam.

Ketua Jalasenastri Yonif X Marinir SBY, Setokok, Ny. Yulvana Budi Pangerti mengatakan, kegiatan itu merupakan bentuk kebersamaan para istri TNI Polri dan Darma Wanita, di lingkungan Pemko Batam, dalam mendukung peran serta tugas suami.

“Sebagai istri prajurit TNI-Polri, kita harus mengenang perjuangan RA Kartini sebagai pejuang emanisipasi wanita yang berani berbicara soal keberanian wanita. Sebagai istri itu wajib memberikan dukungan penuh kepada suami yang menjaga keamanan negara Republik Indonesia dan siap mengikuti perjalanan dimana saja dia ditempatkan,” tegas Yulvana Budi Pangerti Anjas, Selasa (10/5) padi

Untuk menjaga kekompakan dan komitmen, ungkap Yulvana, pihaknya menggelar pertemuan rutin setiap 2 bulan sekali, guna sebuah langkah pembinaan bagi keluarga besar marinir.

“Kita rutin, setiap 2 bulan sekali menggelar pertemuan untuk membuat program kerja organisasi Jalasenastri. Khususnya dalam kegiatan baksos ke internal dan ke eksternal dilingkungan Mayon X Marinir ini,” papar Ketua Jalasenastri ini.

Selain itu, ungkap Yulvana Anjas, Ibu-ibu ini diundang untuk olahraga agar dapat saling mengenal sesama lainnya serta bertujuan supaya lebih kompak lagi untuk kedepannya.

Sementara Ketua Pengurus Dharma Wanita Pemko Batam, Hj Marlina Agustina Rudi juga menyambut baik acara tersebut. Sehingga dengan penuh semangat Ketua PKK Kota Batam tersebut membaur dengan para istri TNI Polri itu.

“Sebagai Ketua Organisasi Dharma Wanita se-Kota Batam, ke depan ingin bersilaturahmi dan menambah keakraban sesama istri TNI-Polri di lingkungan Pemko Batam. Dari itu mari kita tingkatkan kebersamaan dalam mendukung para suami serta membina keluarga dengan sebaik mungkin,” ujar Hj Marlina Agustina Rudi.

Diakui Marlina, dia baru pertama kalinya mengikuti olahraga seperti itu di Mako TNI, dan ternyata acara tersebut sangat sungguh bagus serta ibu-ibunya sangat baik dan ramah-ramah semuanya.

“Tentang olahraga bersama ini, seharusnya hukumnya wajib bagi para ibu-ibu yang ada dikota Batam. Ini pun dilakukan untuk kesehatan untuk kita semuanya,” ujar Hj Marlina Agustina Rudi.

Pantauan di lokasi, yang lebih menarik dalam kegiatan para istri-istri TNI, Polri, dan Pemko Batam itu, juga kompak melakukan kegiatan lomba menari, adu tarik tambang dan gelar bazar makanan. Sementara, para suami (TNI) cuma sebagai penonton sambil menjaga anak anak mereka masing masing dengan cara menggendong.

Dayonif Marinir X SBY, Letkol Inf Anjas Wicaksono mengatakan, terkait kegiatan ibu-ibu TNI, Polri dan Pemko Batam itu, pihaknya sangat senang dan bangga. Pasalnya, dengan kegiatan olahraga bersama akan lebih terjalin sebuah kebersamaan, jiwa sosial dan kekompakan, diantara para ibu-ibu.

“Saya siap mendukung kegiatan ibu-ibu. Apalagi itu berkaitan dengan kegiatan Baksos untuk di internal maupun ke masyarakat di lingkungan Mayon ini,” kata Anjas.(iwan).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed