HMKKA Inginkan PT.KJJ Diusir Dari Pulau Anambas

Metrobatam.com, Tanjungpinang – Ratusan yang tergabung dalam Mahasiswa Himpunan Mahasiswa Kabupaten Kepulauan Anambas(HMKKA) menggelar aksi demo di halaman Gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kepri.
Dalam orasinya, Himka selaku kordinator aksi ini menolak hadirnya PT.(Kartika Jemaja Jaya) KJJ di pulau Jemaja Kabupaten Kepulauan Anambas, menurut pihak PT.KJJ tidak melakukan perkebunan karet yang sesuai dengan izin yang dikeluarkan Pemerintah, melainkan yang terjadi di lapangan adalah penebangan pohon.
“Kita minta kepada DPRD untuk men-stop kegiatan yang dilukukan oleh PT.KJJ, kami HMKKA menolak PT.KJJ di Pulau Jemaja dikarenakan mereka tidak melakukan kegiatan sesuai perizinan yang bisa merugikan daerah kami.” ujar Himka, Senin, (30/5).
Dikatakan, Himka pihak PT KJJ tidak memiliki UKL-UPL dan Amdal, sesuai peraturan yang ditetapkan Pemerintah.
“PT.KJJ tidak ada surat-surat kelengkapan operasinya, kami minta kepada Gubernur Kepri dan Ketua DPRD Prov.Kepri untuk mengusir PT.KJJ dari daerah kami,” katanya.
Menanggapi aksi demo tersebut, DPRD Provinsi Kepri melalui Ketua Komisi I DPRD Provinsi Kepri, Syukri Farial berjanji akan menindak lanjuti tuntutan HMKKA dan akan segera mempertemukan Kedua belah pihak.
“Pertengahan bulan puasa kita janji, akan menggelar pertemuan dengan kalian (HMKKA) dan Perusahaan,”Kata Syukri.(Budi Arifin).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *