Jelang Ramadhan, BNN Kepri Tingkat Razia Narkoba

  • Whatsapp
Ilustrasi Razia BNN
banner 468x60

Metrobatam.com, Batam – Badan Narkotika Nasional Provinsi Kepri akan tingkatkan kegiatan razia narkoba tempat hiburan malam di Kota Batam menjelang Ramadhan untuk memastikan umat Muslim nyaman dalam beribadah.

“Kami akan gelar nanti. Namun kami masih menunggu kepastian jadwal yang akan ditetapkan Kepala (BNN),” kata Kabid Berantas BNN Kepri AKBP Bubung Pramiadi di Batam.

Bacaan Lainnya

Ia mengatakan, tempat-tempat yang disinyalir menjadi peredaran dan penyalahgunaan narkoba akan menjadi target razia.

“Sebenarnya razia adalah kegiatan rutin yang terus kami laksanakan. Namun menjelang Ramadhan ini akan kami tingkatkan intensitasnya,” kata dia.

Hingga saat ini, kata dia, Kota Batam masih menjadi wilayah kategori rawan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba.

“Upaya perang terhadap narkoba harus terus ditingkatkan. Apalagi saat ini sudah menjelang Ramadhan, jadi harus dipastikan agar umat Islam bisa beribadah dengan tenang,” kata Bubung.

Selain menjadi tempat transit narkoba khususnya jenis sabu dari Malaysia, saat ini Batam juga menjadi pasar bagi. Peredaran narkoba karena jumlah pengguna yang cukup besar.

Operasi Bersinar yang sebelumnya dilaksanakan Polda Kepri dan BNN Kepri mampu menjaring ratusan pengguna yang selanjutnya menjalani rehabilitasi pada Panti Rehabilitasi BNN Kepri di Batam.

Kapolda Kepri Brigjen Pol Sam Budigusdian sebelumnya mengatakan akan terus memerangi narkoba seperti intruksi Presiden Joko Widodo mengingat Indonesia sudah darurat narkoba.

“Selain razia, peningkatan pengamanan pintu-pintu masuk narkoba seperti di pelabuhan juga terus ditingkatkan. Jika banyak narkoba bisa digagalkan sebelum masuk Batam, maka peredaran pada daerah lain juga bisa dikurangi,” kata dia.

Batam selama ini menjadi salah satu pintu masuk narkoba ke Indonesia yang diselundupkan jaringan internasional melalui Malaysia.(Mb)

(Antara)

  • Whatsapp

Pos terkait