Kebakaran Hebat, Ludeskan Kantor Kesbangpol dan PBD di Tanjung Lambai

Metrobatam.com, Anambas – Kebakaran hebat yang terjadi di Tanjung Lambai,  Desa Sri Tanjung juga melahap Kantor Badan Kesatuan Bangsa Politik dan Penanggulan Becana Daerah (Bakesbangpol dan PBD) yang berlokasi di daerah itu. Hal ini membuat kantor tersebut terpaksa tidak dapat beroperasi dan hanya tinggal puing-puing.Wakil Bupati KKA,  Wan Zuhendra mengatakan,  Kantor Kesbangpol dan PBD akan di tempatkan di rumah dinas milik pemerintah daerah.

“Untuk sementara Kantor Kesbang akan ditempat di rumah dinas Wakil Bupati KKA, hal ini diperoleh dari hasil rapat koordinasi yang kita lakukan,”kata Wan Kepada sejumlah wartawan, Jumat (20/5).

Wan  mengungkapkan pihaknya tidak ingin kinerja Kesbangpol terganggu akibat kantor ludes terbakar,  untuk itu segera diambil langkah cepat.

“Pelayanan terhadap masyarakat tidak boleh terganggu,” jelasnya.

Bacaan Lainnya

Disinggung mengenai adanya nada sumbang dari warga yang mengatakan, petugas pemadam kebakaran lamban sampai lokasi, Ia mengaku akan mengevaluasi kenerja bawahannya tersebut.

“Akan kita dievaluasi. Paling tidak dalam kejadian ini ada kehadiran Pemerintah Daerah ditengah Masyarakat. Untuk selanjutnya Infrastruktur akan dimaksimalkan,” paparnya.

Kepala Kantor Kantor Badan Kesatuan Bangsa Politik dan Penanggulan Becana Daerah (Bakesbangpol dan BPD),  Drs  Mirwansyah yang dikonfirmasi membenarkan, dari arahan Wakil Bupati, untuk sementara ia  beserta staf akan berkantor di Sekretariat Daerah.

“Kemungkinan Senin (23/4) akan menempati rumah dinas tersebut untuk dijadikan kantor. Untuk hari ini sampai minggu, kita bersih-bersih, untuk mempersiapkan segala sesuatu sarana pendukungnya,” jelasnya.

Mirwansyah mengungkapkan,  akibat dari kebakaran tersebut seluruh aset dan arsip yang ada dikantor ludes dilalap si jago merah.

“Saat kejadian, saya belum tidur. Seluruh Mobiler, Aset, AC termasuk 4 unit laptop pribadi staf saya habis semuannya,” tegasnya.

Roni,  salah satu staf Kesbangpol yang ada di lokasi kejadi Juga mengungkapkan, kalau seluruh aset yang ada di kantornya ludes terbakar.

“Bahkan empat laptop pribadi milik teman saya juga ikut terbakar, untunglah lapotop pribadi saya bawa pulang sehingga selamat dari kebakaran,” tutupnya.

 

(Mb/haluankepri/yud)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *