Ratusan Marinir Batalyon SBY Sisir Sungai Tiban Kampung, Ada Apa..?

Metrobatam.com, Batam – Guna mencegah dan menanggulangi terjadinya banjir di musim penghujan, ratusan dari Prajurit Marinir dari Batalyon Infanteri 10 Satria Bhumi Yudha (SBY), Pulau Setokok, turut serta menggelar bhakti sosial (gotong royong), membersihkan sampah yang memenuhi aliran sungai Tiban Kampung, Kelurahan Tiban Lama, Kecamatan Sekupang, bersama pihak Pemko Batam.

Kegiatan yang digagas oleh Tim Penggerak PKK Batam, dalam rangka “Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) ke XIII serta Hari Kesatuan Gerak PKK”, berlansung sejak pukul 07.30 WIB hingga pukul 12.30 WIB, yang ditutup dengan makan bersama, Minggu (22/5).

Komandan Batalyon Infanteri Marinir 10 SBY, Letkol Inf Mar. Anjas Wicaksono Putro MT, Opsla mengatakan, kegiatan baksos tersebut murni atas kepedulian sosial pasukan Marinir terhadap masyarakat, yang ada di Batam serta lingkunganya. Sehingga akan terjalin sebuah kekompakan, kebersamaan serta kepedulian sosial antara TNI Marinir dengan masyarakat.

“Belakangan ini terjadi hujan setiap hari. Sehingga, akan berpeluang terjadinya banjir jika aliran sungai meluap dan terhalang akibat sampah yang memenuhi aliran sungai itu. Sebagai langkah mengantisipasinya, kita bersama pemerintah dan warga, harus mau bergotong royong,” kata Letkol Inf Mar. Anjas Wicaksono Putro, dengan ramah.

Bacaan Lainnya

Kita mengharapkan, ujar Anjas, kegiatan goro ini bisa menjadi sebuah motivasi bagi masyarakat untuk tetap menjaga kesehatan, kebersihan lingkungan dan kekondusifan. Sehingga, segala kegiatan atau aktifitas kehidupan sehari-hari dapat dilaksanakan dengan baik dan lancar,” harapnya.

Lebih lanjut, Danyon Marinir ini mengatakan, kegiatan itu merupakan perwujudan dari pembinaan kewilayahan dan kemanunggalan antara TNI dengan rakyat. Sehingga akan dapat mempererat tali silaturahmi dan persaudaraan dengan baik, terutama bagi masyarakat Batam.

“Ini merupakan wujud kepedulian TNI. Sebab, komitmen prajurit TNI AL Marinir ialah, kuat bersama rakyat berkarakter maritim,” ucap Danyon, yang mengaku bhaksos tersebut juga mendapat dukungan dari Ichsan Foundation.

Sementara Edi, seorang warga Tiban Kampung menyampaikan rasa terimakasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh Prajurit Yonif 10 Mar/SBY, dan Tim Penggerak PKK Kota Batam yang telah membantu masyarakat dalam melaksanakan kegiatan baksos. Sehingga warga Tiban Kampung tidak begitu cemas lagi kalau datang musin penghujan,
lantaran aliaran air di daerah tersebut, sudah lancar serta bersih dari tumpukan sampah.

“Kami ini bangga, terimakasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh Prajurit Yonif 10 Mar/SBY dan Tim Penggerak PKK Kota Batam yang telah bergotong royong dengan masyarakat guna membersihkan aliran sungai dari tumpukan sampah. Sehingga ketika hujan tiba air ini sungai lancar menfgalir ke laut,” ungkap Edi. (iwan)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *