oleh

Seruu Turnamen IKSB CUP..! Agam Menyerah 0-1 dari Padang Kota

Metrobatam.com, Batam – Pertandingan lanjutan Turnamen Ikatan Keluarga Sumatera Barat (IKSB) Cup III, Kamis (5/5) kembali memainkan dua pertandingan, dimana di group A berhadapan Ikatan Keluarga Luhak Agam (IKLA) VS Ikatan Keluarga Padang Kota (IKPK) dengan hasil akhir 0-1 dan di group B bermain antara Ikatan Keluarga Tanah Datar VS PS Salju dengan score 1-2.

Jalannya pertandingan IKLA VS IKPK cukup seru dan dramatis. Meski mendominasi jalannya pertandingan, namun tim kesebelasan Ikatan Keluarga Luhak Agam (IKLA) harus menyerah 0-1 dari kesebelasan Ikatan Keluarga Padang Kota (IKPK), di lapangan Temenggung Abdul Jamal. Kesebelasan berjulukan Harimau Agam ini gagal memaksimalkan banyak peluangnya.

Selama dua kali 35 menit permainan, kesebelasan IKLA mengambil inisiatif untuk menyerang. Mereka mendominasi penguasaan bola dan sering melesatkan bola ke gawang IKPK dari rusuk kanan dan kiri lapangan. Beberapa peluang tercipta, tetapi gagal membuahkan gol. Bahkan tercatat sebanyak empat kali tendangan pemain IKLA mengenai mistar gawang.
Ditengah dominasi itu, sebuah serangan balik dari sudut kanan lapangan dapat dimamfaatkan dengan baik pemain IKPK. Tendangan keras ke arah kiper tersebut mengenai pemain bek IKLA dan memantul ke arah gawang. Kiper IKLA yang tidak menyangka bola muntah tersebut tidak dapat mengantisipasi bola sehingga gol bunuh diri itu merubah kedudukan 1-0 untuk IKPK.

Terciptanya gol tersebut membuat IKLA meningkatkan intensitas serangan. Namun selalu patah ketika berhadapan dengan pemain belakang IKPK. Celah mencetak gol tak kunjung ditemukan, namun menariknya satu peluang emas nyaris menyamakan kedudukan jelang injuri time. Kiper IKLA yang maju hingga ke daerah 12 pas lawan, nyaris mencetak gol dengan kepala ketika menerima tendangan pojok. Namun sayangnya sundulan itu masih dapat diblok dengan kepala oleh pemain belakang IKPK yang berdiri pas dibawah mistar gawang.

Hingga peluit panjang dibunyikan, IKLA masih belum mampu mencetak gol sehingga IKPK keluar sebagai pemenang.

Asisten pelatih IKLA, Afrizet Seswandra kepada Metrobatam.com usai pertadingan mengatakan bahwa anak-anak IKLA bermain cukup bagus, namun dewi fortuna belum berpihak kepada timnya. Didua pertadingan selanjutnya di group A, tim IKLA akan berusaha mencuri poin penuh sehingga bisa masuk babak penyisihan. (zen)

Klasemen sementara group A

1. Kabupaten 50 Kota
2. Ikatan Keluarga Padang Kota
3. Ikatan Keluarga Luhak Agam
4. Kabupaten Solok

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed