Facebook akan Hilangkan Mobile Web Untuk Selamanya

ilustrasi

Metrobatam.com – Jaringan social Facebook akan segera meniadakan fitur pesan pada versi mobile web-nya dan mengalihkan semua penggunanya untuk meng-install aplikasi Messenger ciptaan Facebook, Messenger.

Seperti dilansir dari situs techcrunch.com, pada musim panas tahun ini pengguna tampaknya sudah tak bisa lagi mengakses fitur pesa pada Facebook versi mobile web ini.

Bacaan Lainnya

Langkah Facebook tersebut sepertinya untuk menggenjot jumlah pemakai aplikasi Messenger yang sedang naik daun di beberapa negara dan bersaing dengan layanan pesan instan seperti milik Facebook lainnya, Whatsapp.

Meskipun demikian, keputusan Facebook untuk menghapus fitur pesan tersebut banyak dikritik dan dikhawatirkan akan kontraproduktif, mengingat masih banyak pengguna Facebook dengan fitur phone yang tak mendukung aplikasi Messenger.

Pihak Facebook mengklaim bahwa langkah ini diperlukan untuk memberikan pengalaman terbaik menggunakan Facebook, tanpa memberi penjelasan tambahan mengenai bagaimana nasib pengguna Facebook yang masih menggunakan ponsel fitur ataupun smartphone jadul.(MB/rimanews)

Pos terkait