Heboh, Nama Maskot Euro 2016 Sama dengan Nama Sex Toy Terkenal

Metrobatam.com, Prancis – Panitia penyelenggara Euro 2016 malu sejadi-jadinya setelah maskot kejuaraan yang mereka bangga-banggakan itu memiliki nama yang sama dengan sebuah alat bantu seks (sex toy) terkenal.

Badan sepak bola Eropa UEFA tadinya berharap mendapatkan pendapatan melimpah dari merchandising yang menampilkan maskot Euro 2016, bocah laki-laki tengah memegang bola yang dinamai Super Victor.

Bacaan Lainnya

Namun maskot itu terancam kurang laku jual karena setelah lewat pencarian online, nama si maskot justru paling sering merujuk ke alat bantu seks yang tersedia di berbagai situs seperti Amazon.

Karakter maskot ini diperkenalkan pada November 2014, namun kemudian tidak diberi nama apa-apa pada sebuah laga persahabatan Prancis sebelum Euro 2016 mulai.

Publik diundang untuk memberikan suara lewat jajak pendapat media sosial di mana nama Super Victor mengalahkan Driblou dan Goalix, untuk menjadi nama resmi maskot itu.

UEFA mengatakan nama itu didasarkan tentang gagasan kemenangan dan merujuk kepada tenaga super yang diperoleh bocah laki-laki ketika dia menemukan sebuah tanjung ajaib, sepatu bola dan bola.

Menanggapi ternyata nama maskot itu sama dengan alat bantu seks, juru bicara UEFA hanya berkata, “Yang bisa kami katakan adalah bahwa itu (alat bantu seks) bukan buatan UEFA.”.

(antara)mb

Pos terkait