Kapal Rombongan Safari Ramadhan Bupati Abdul Haris Kandas

Ilustrasi

Metrobatam.com, Anambas – Kapal SB Anambas I milik Pemerintah  Daerah  yang membawa rombongan safari ramadan Bupati Abdul Haris,  kandas di Desa Teluk Sunting,  Kecamatan Siantan Tengah,  Minggu (19/6) malam.

Insiden tersebut terjadi saat rombongan bupati akan pulang usai melaksanakan safari ramadhan di Masjid Al-Hidaya,  Desa Teluk Sunting, kira-kira pukul 22.00 WIB. Kapal yang ditumpangi orang nomor 1 KKA itu tiba-tiba kandas ketika melalui alur yang biasa dilewati ketika akan pulang ke kota Tarempa.

Bacaan Lainnya

“Tiba-tiba kapal terhenti dan kandas sukurlah kecepatan Anambas satu sangat pelan sehingga waktu kandas tidak ada penumpang yang panik,”kata Sulaiman Ajudan Bupati KKA Senin (20/6)

Sulaiman mengungkapkan akibat kapal yang kandas tersebut akhirnya Bupati KKA pulang ke Tarempa menggunakan Speed boat milik  Kecamatan Siantan Tengah. Menurut Sulaiman memang saat kejadian itu air laut sedang surut.

“Saat itu memang cuaca sedang gelap belum lagi air yang surut, dan pada saat kejadian kapal pemandu yang berada di depan agak berjauhan dengan SB Anambas I,” jelasnya.

Kejadian tersebut bukan merupakan halangan bagi bupati  karena bupati tetap akan terus melaksanakan serangkaian safari ramadhan.

Camat Siantan Tengah,  Herry Fakhrizal membenarkan kejadian tersebut, dan mengatakan ketika mengetahui speed Bupati Kandas pihaknya langsung mengambil tindakan dengan memindahkan penumpang ke speed boat kecamatan Siantan Tengah.

“Setelah penumpang pindah langsung kita antar ke Kota Tarempa,” jelasnya.

Herry mengakui  untuk merapat ke Desa Teluk Sunting, kapal harus mengikuti alur karena disekeliling alur tersebut dangkal, untuk mengantisipasi akan kandas bila lewat maka disiapkan kapal pemandu.

“Bisa saja kejadian ini disebabkan oleh air surut, atau yang lain namun yang dipatut disyukuri adalah tidak terjadi apa-apa saat insiden tersebut,” tutupnya.

 

(Mb/Antara/yud)

Pos terkait