Mudik dengan Lion Air, Bisa Cek In Ditiga Tempat Ini

Metrobatam.com, Batam – Grup Lion membuka pelayanan check in di sebuah hotel dan dua mal Kota Batam untuk penumpang Lion Air, Batik Air dan Wings Air yang hendak mudik Idul Fitri 1437 Hijriah melalui Bandara Hang Nadim.

“Bagi yang berkelompok, minimal enam orang bisa melakukan check in di Kantor Lion Group Hotel GGI, gerai Mega Mal, dan Panbil Mal. Jadi sesampainya di bandara sudah memegang ‘boarding pass’ dan tinggal memasukkan bagasi saja pada pelayanan nomor tujuh,” kata Distrik Manager Lion Group Batam, Muhmmad Zine Bire di Batam, Kamis.

Bacaan Lainnya

Pelayanan nomor tujuh di areal check in Bandara Hang Nadim khusus diperuntukkan hanya bagi calon penumpang Lion Group yang sudah check in di di luar bandara sehingga tidak perlu lagi mengantre lama.

“Check in di tempat-tempat tersebut berlaku untuk Lion Group meliputi Lion Air, Batik, dan Wings Air. Ini salah satu upaya kami meningkatkan pelayanan bagi pada pelanggan mengingat saat musim mudik checkin penumpang di bandara selalu membludak,” kata dia.

Bagi penumpang yang tetap ingin check in di bandara, ia juga mengimbau agar datang lebih awal maksimal satu jam sebelum jadwal keberangkatan agar tidak tertinggal pesawat.

“Kami imbau sebisa mungkin datang lebih awal ke bandara lebih awal agar tidak terjadi masalah saat harus antre lama saat check in. Satu jam sebelum terbang harus sudah ada di bandara,” kata Bire.

Bire mengatakan, untuk tiket mudik sejumlah tujuan dari Batam seperti ke Yogykarta, Semarang, Surabaya sudah habis terjual.

“Calon penumpang bisa membeli tiket transit di Jakarta. Karena untuk tujuan langsung tersebut tidak ada penambahan penerbangan,” kata dia.

Hingga saat ini, kata dia, tambahan penerbangan Lion Group dari Batam hanya untuk maskapai Batik Air tujuan Jakarta setiap pukul 09.35 WIB mulai 24 Juni hingga 18 Juli 2016.

“Yang tiket langsung ke derah tujuan habis masih bisa membeli tiket transit. Mulai besok untuk yang Batik Air juga sudah mengoperasikan penerebangan tambahan,” kata Bire.(mb/antara)

Pos terkait