Pemudik di Anambas Sudah Padati Pelabuhan

Metrobatam.com, Anambas – Arus mudik sudah mulai terasa di Anambas, padahal lebaran masih terhitung dua minggu lagi. Pasalnya Pelabuhan Pemda dipadati penumpang yang akan menggunakan Kapal Pelni yakni KM Bukit Raya dan KM Lawit yang masuk bersamaan, Rabu (22/6) malam.

Bukan hanya itu, dapat dilihat dari tempat penjualan tiket,  tampak antrean warga yang ingin mendapatkan  tiket dengan berdesak-desakan. Bahkan Jauh hari sebelumnya sebagian warga telah memesan tiket secara  online dan ada juga yang langsung ke loket tiket dipelabuhan.

Bacaan Lainnya

“Saat ini tiket habis terjual di semua tujuan dan diperkirakan tiket habis di beli oleh penumpang dari dermaga kota lain sebelum sampai ke pelabuhan Tarempa,” kata Ihcsan Lubis, Kepala Agen Tiket Kapal Pelni Tarempa, Rabu (22/6) malam.

Ihcsan mengungkapkan,  pada keberangkatan kali ini pihaknya menyiapkan tiket masih normal, namun terlihat pemudik cukup ramai. Untuk itu mengatisipasi lonjakan penumpang pada 2 minggu lagi, pihaknya telah menyiapkan tiket bagi pemudik.

Ihcsan mengimbau kepada para calon penumpang untuk memesan tiket lebih awal, langkah ini dilakukan agar tidak terjadi desak-desakan antara sesama calon penumpang.

“Tiket dapat dibeli langsung dengan sintem on line dan juga membeli diloket-loket yang telah disiapkan,” jelasnya.

Ichsan berpesan kepada calon penumpang untuk mengantisipasi cuaca yang kerab kali berubah-ubah, sehingga harus waspada, dan sebaiknya berpergian menggunakan kapal penumpang yang besar. Anto, salah seorang penumpang mengatakan,  pihaknya pulang lebih awal  untuk mengatispasi agar tidak terjadi lonjakan penumpang, dan sekaligus tenang membawa keluarga.

“Kita pulang jauh mas, apalagi pulang kampung sekeluarga tentunya harus pakai kapal besar dan lebih awal,” tutupya.

(Mb/Haluankepri/yud)

Pos terkait