Polsek Hang Nadim Tangkap Pelaku Diduga Pembuang Janin di Toilet Bandara

Ilustrasi

Metrobatam.com, Batam – Polsek Bandara Hang Nadim Batam menangkap F (33), seorang wanita terduga pelaku pembuangan janin di toilet lantai dasar Bandara Hang Nadim Batam, Jumat pagi.

“Iya, seorang wanita yang kami curigai sebagai pembuang janin sedang diperiksa,” kata Kapolsek Bandara Hang Nadim Batam Iptu Thomas Charles di Batam, Jumat malam.

Bacaan Lainnya

Ia mengatakan pihaknya masih mendalami untuk memastikan wanita yang sehari-hari beraktivitas di Bandara Hang Nadim tersebut adalah pelaku pembuang janin berusia 5-6 bulan tersebut.

“F masih menjalani pemeriksaan, termasuk pemeriksaan medis untuk mengetahui apakah ia baru saja aborsi atau melahirkan atau tidak,” kata dia.

Thomas mengatakan masih menunggu keterangan medis untuk memastikan apakah F adalah pelaku pembuang janin yang ditemukan oleh petugas kebersihan pada Jumat sekitar pukul 05.30 WIB di toilet wanita tidak jauh dari Polsek Bandara Hang Nadim.

“Nanti setelah pemeriksaan selesai akan kami sampaikan hasilnya. Saat ini belum bisa disimpulkan,” kata Thomas.

Sebelum menangkap wanita tersebut, pihak kepolisian mencurigai seorang wanita yang hendak terbang menuju Palembang sebagai pelaku pembuang janin.

Namun, setelah dilakukan pendalaman dan berkoordinasi dengan kepolisian Kawasan Bandara Palembang, dipastikan bahwa bukan wanita tersebut yang membuang janin sebelum terbang.

“Selanjutnya kami melakukan pemeriksaan terhadap sejumlah wanita lain. Karena pagi itu suasana bandara masih relatif sepi, yang keluar masuk toilet juga hanya sedikit,” kata dia.

Meskipun Bandara Internasional Hang Nadim Batam beroperasi 24 jam, hanya antara pukul 06.00 WIB hingga pukul 21.00 WIB ramai penerbangan. Di atas pukul 21.30 WIB hingga pukul 05.00 WIB tidak ada jadwal penerbangan rutin.

Mb(Antara)

Pos terkait