Suporter Lempar Petasan, Kroasia Terancam Sanksi

Metrobatam.com, Saint-Etienne – Kroasia terancam sanksi. UEFA akan menyelidiki insiden pelemparan flare dan petasan yang dilakukan suporter Kroasia dalam hasil seri 2-2 melawan Republik Ceko.

Di Stade Geoffroy Guichard, Saint-Etienne, Jumat (17/6), insiden tersebut terjadi saat Kroasia memimpin 2-1. Wasit Mark Clattenburg tidak punya pilihan lain kecuali menghentikan pertandingan selama beberapa saat.

Bacaan Lainnya

Terdapat sejumlah flare dan petasan yang dilempar ke atas lapangan dari tribun suporter Kroasia. Seorang petugas terluka akibat terkena petasan tersebut.

Para pemain Kroasia kemudian mencoba menenangkan para suporternya. Disebutkan pula ada fans yang berkelahi sehingga membuat sebuah daerah di dekat tribun mesti dievakuasi.
Pertandingan kemudian dilanjutkan kembali, Ceko kemudian berhasil memaksakan hasil imbang 2-2 lewat penalti Tomas Necid di masa injury time.

“Proses disipliner akan dibuka pada besok sekalinya UEFA menerima laporan-laporan resmi dari delegasi pertandingan dan wasit,” bunyi pernyataan UEFA yang dilansir Sky Sports. “UEFA mengutuk keras aksi semacam itu.”

Para pemain Kroasia memperlihatkan kesedihannya menyusul insiden tersebut. Bukan tidak mungkin Kroasia akan dijatuhi hukuman berat.

“Mungkin memang yang terbaik kalau kami tidak bermain sama sekali daripada hal-hal semacam ini terus terjadi,” kata Ivan Perisic.

“Kami mesti menunggu apakah kami bisa bermain melawan Spanyol (laga terakhir grup). Mungkin saja kami akan pulang ke rumah,” timpal Ivan Rakitic.(mb/detik)

Pos terkait