Waspadalah.! Modus Baru Begal, Gadis Berparas Ayu Dijadikan Umpan Cari Korban

Metrobatam.com, Bekasi – Berhati-hatilah jika baru kenal dengan gadis cantik melalui dunia maya. Jangan tergiur, apalagi mau diajak ketemuan. Bisa jadi dia adalah anggota komplotan begal!

Mari belajar dari kasus yang terjadi di Cikarang Utara, Bekasi, ini. Anggota Polres Kota Bekasi baru saja menggulung begal yang menjadikan gadis berparas ayu sebagai umpan.

Bacaan Lainnya

Polisi menangkap N, gadis berusia 18 tahun yang menjadi umpan komplotan ini. Dalam aksinya, N berkomplot dengan sang pacar, A (22) dan ketiga teman lainnya: D (20), S (23), dan Z (20).

Modusnya, gadis asal Indramayu, Jawa Barat, ini mengundang calon korban lewat BlacBerry Messenger (BBM). Kemudian menggoda dan mengajak calon korban untuk bertemu di suatu tempat.

Gadis cantik ini rupanya hanya pengalih perhatian saja. Ketika korban lengah, komplotan ini langsung menyikat harta benda korban, termasuk motor.

“Dengan daya tarik wanita seperti ini termasuk pencurian dengan kekerasan modus baru di Kabupaten Bekasi,” kata Kapolresta Bekasi, Kombespol M. Awal Chairuddin, sebagaimana dikutip akun Facebook Divisi Humas Polri.

“Termasuk mengelabui. Orang kan beranggapan kalau perempuan nggak mungkin terlibat dalam tindakan kejahatan, orang hampir rata-rata beranggapan seperti itu. Jadi masyarakat harus berhati-hati,” tambah dia.

Terakhir, mereka beraksi di Jalan Raya Daha arah Kantor BPN Lippo Cikarang, Desa Cibatu, Kecamatan Cikarang Selatan, pada Senin 18 Julai lalu, sekitar pukul 22.15 WIB.

Aksi gadis cantik dan komplotannya ini terbilang sadis. Mereka tak segan melukai korban untuk merampas sepeda motor sasarannya.

Kepada polisi, N membantah aksi pembegalan itu telah direncanakan. “Saya hanya mau menemui korban, karena dia ngajak ketemuan saja. Saya diantar D, pacar saya,” kata N.

Dia mengaku, selama berkomunikasi dengan korban melalui BBM, beberapa kali diajak berhubungan intim oleh korban sehingga membuat D kesal dan memutuskan untuk memukuli korban.

“Kalau yang ngambil motor itu teman pacar saya dan saya tak kenal,” kata N.

Mb/Draem

Pos terkait