oleh

5 Terduga Teroris Batam Ditahan di Mako Brimob

-BATAM, KEPRI-68 views

Metrobatam.com, Jakarta – Lima terduga teroris jaringan Nur Rohman, pelaku serangan bom bunuh diri di halaman Mapolresta Solo, yang ditangkap di Batam, Kepri, Jumat (5/8) lalu akhirnya ditahan di Jakarta.

“Mereka berlima, GRD (31), TS (46), ES (35), TR (21), dan HGY (20) telah dipindah ke Jakarta untuk selanjutnya ditahan di Rutan Markas Komando Brimob di Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat,” kata Karo Penmas Polri Brigjen Agus Rianto di Mabes Polri Senin (15/8).

Agus menambahkan dipindahkannya mereka ke Mako Brimob guna memudahkan penyidik melakukan pemeriksaan. Pemindahan dilakukan pada akhir minggu kemarin.

Agus juga kembali menerangkan bila Muhammad Tegas Sucianto, yang sebelumnya ikut ditangkap karena diduga terlibat dalam kelompok tersebut, telah dipulangkan.

“Yang satu orang itu tidak cukup bukti. Dia diamankan karena saat penangkapan dia bersama salah satu target. Bukan salah tangkap tapi memang tidak cukup bukti ya,” sambungnya.

Polisi sebelumnya menyebut kelompok ini berencana untuk menyerang Marina Bay di Singapura dengan roket. Namun hingga kini belum ada bahan terkait roket dan peledak yang ditemukan.

Namun dipastikan jaringan Gigih memberikan tumpangan pada etnis Uighur yang datang dari Tiongkok via Thailand dan Malaysia. Mereka juga merekrut orang-orang dari dalam negeri menuju Suriah.

Mb/Beritasatu

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed