Hingga Senin Pagi, Penumpang Lion Belum Dapat Kepastian Terbang

Metrobatam, Jakarta – Menjelang pagi hari, ratusan penumpang Lion Air tujuan Bengkulu masih menunggu kepastian kapan mereka akan diantar sampai tujuan. Mereka bahkan sudah bermalam di Bandara Soekarno-Hatta, Cengkareng agar bisa berangkat pada penerbangan paling pagi.

“Sudah hampir pukul 05.30 WIB, tapi ternyata enggak ada kabar pemberitahuan dari Lion Air. Padahal semalam janjinya pukul 05.00 WIB kita sudah disiapkan untuk boarding,” ujar salah seorang penumpang Lion Air, Bobby saat dihubungi detikcom, Senin (1/8) pukul 05.15 WIB.

Bacaan Lainnya

Bobby dan ratusan penumpang lainnya masih was-was menanti kabar keberangkatan pesawat Lion Air yang akan mengantarnya sampai tujuan. Dirinya mengaku sudah terlalu lelah menunggu ketidakjelasan kabar dari manajemen Lion Air.

“Semua penumpang sudah lelah menunggu, saya sendiri enggak bisa tidur dan begadang menunggu kabar keberangkatan Lion Air,” lanjut Bobby.

Bobby dan ratusan penumpang Lion Air seharusnya berangkat pada pukul 16.20 WIB sore kemarin. Namun karena alasan yang tak pasti dari pihak manajemen mereka harus menunggu dan bermalam di bandara lebih dari 12 jam.

“Kita mau coba ketemu sama pihak Lion Air yang semalam menjanjikan terbang pukul 05.00 WIB,” sambungnya.

Sebelumnya, Sejumlah Bandara mengalami penundaan penerbangan parah hingga berjam-jam lamanya. Direktur Operasional Lion Air Daniel Putut menyebut gangguan penerbangan hingga menyebabkan delay parah diakibatkan oleh faktor cuaca.

“Maaf, karena rotasi pesawat dan ada beberapa kota cuacanya jelek,” kata Daniel Putut kepada detikcom, Senin (1/8) dini hari. (mb/detik)

Pos terkait