oleh

Panasnya Pilgub DKI, Risma Pasrah “Takdir Tuhan”

Metrobatam, Jakarta – Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini bicara soal tak seorang pun bisa mengubah takdir Tuhan. Lalu apakah itu juga berlaku untuk dirinya yang digadang-gadang oleh mayoritas elite PDIP dan sederet warga Ibu Kota untuk maju Pilgub DKI?

Risma sebenarnya sudah berulang kali menolak tawaran maju Pilgub DKI. Karena semakin santernya dirinya digadang-gadang sebagai cagub DKI, Risma bakal sowan lagi ke Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri.

“Keputusan memang di Ketua Umum (Megawati), nanti insya Allah saya berusaha menghadap Ibu, saya jelaskan lagi meski sudah saya sampaikan. Saya yakin Ibu sangat rasional,” kata Risma pada wartawan di sela pengecekan proyek box culvert di Kenjeran, Surabaya, kemarin.

Risma yakin Mega adalah orang yang rasional. Selama ini memang jarang Mega salah pilih orang untuk kontestasi kepala daerah. “Aku pernah tahu sendiri, pernah case di mana, kalau Ibu ajukan ini lalu kalah. Itu tahu aku, tapi Ibu putuskan itu karena itu dorongan, ada dorongan, ada juga yang ingin maju dan aku tahu kalau Ibu sangat rasional,” ungkap dia.

Pertemuan itu akan dilakukan pekan depan. Namun tempatnya masih misterius. “Kemarin Bu Risma memang sudah sampaikan. Pertemuannya mungkin awal pekan depan,” kata Wasekjen PDIP Andreas Hugo Pareira saat dihubungi detikcom, Sabtu (6/8).

“Ya bisa di Jakarta atau Bu Meganya yang ke Surabaya, yang jelas Bu Risma mau konsultasi saja,” ujarnya.

Lalu apakah dalam pertemuan nanti Risma bakal menolak lagi tawaran Mega, ataukah akan mengikuti titah Mega yang kabarnya sudah meminta langsung Risma maju Pilgub DKI? Sinyal untuk pilihan kedua itu makin jelas.

“Kalau ternyata tetap turun (diusung PDIP untuk maju Pilgub DKI 2017) itu ya sudah itu sudah takdir Tuhan, tidak ada siapa pun yang bisa mengalahkan takdir Tuhan,” kata Risma kepada wartawan diusai menghadiri Rapat Kerja Daerah (Rakerda) I Diperluas PDIP Aceh di Aula Hotel Grand Aceh, Banda Aceh, Sabtu (6/8). (mb/detik)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed