Pedayung Indonesia La Memo ke Perempat Final Olimpiade

Metrobatam, Jakarta – Atlet Indonesia La Memo berhasil lolos ke perempat final setelah menyelesaikan babak heat pertandingan cabang dayung nomor perorangan putra Olimpiade ke-31 di Rio de Janeiro, Brazil, Sabtu waktu setempat. Dalam pertandingan rowing di perairan Lago itu, Memo menempati urutan ketiga dengan catatan waktu tujuh menit 14,17 detik. Alan Campbell dari Inggris memenangi heat ini.

Dalam peraturan pertandingan rowing Olimpiade 2016 untuk peringkat 1-3 di heat pertama ini yang lolos ke babak berikutnya tidak perlu ikut repechages. Gelombang perairan Lagoa pada Sabtu ini cukup tinggi, terutama setelah 500 meter pertama.

Bacaan Lainnya

Memo bisa mengalahkan pedayung Korea Selatan Kim Dong Young yang mencatat waktu tujuh menit 20,85 detik. Kim Dong Young merupakan peraih medali emas pada Asian Games 2014.

Wakil Ketua Umum PB Persatuan Olahraga Dayung Seluruh Indonesia (PODSI) Budiman Setiawan mengatakan, hasil pada babak penyisihan itu cukup menggembirakan.

Namun dilihat dari catatan waktu peserta lainnya, perjuangan Memo pada perempat final akan berat untuk bisa lolos ke semifinal. Pada kelompok putri, pedayung Indonesia Dewi Yulianto gagal menempati peringkat tiga besar di babak heat sehingga harus melalui babak pengulangan atau repechage.(mb/antara)

Pos terkait