Barca Kalah dari Tim Promosi, Enrique: Pertahanan Kami Rapuh

Jakarta – Ada beberapa hal yang disoroti Luis Enrique dari kekalahan Barcelona dari Alaves. Salah satunya adalah soal lini pertahanannya yang dinilai rapuh.

Tidak ada Lionel Messi, Luis Suarez dan Andres Iniesta di daftar starter Barcelona saat menjamu Alaves di pekan ketiga La Liga Primera, Minggu (11/9) dinihari WIB. Enrique memasang trio Neymar, Paco Alcacer, dan Arda Turan sebagai ujung tombak Barcelona dalam pertandingan itu.

Tertinggal satu gol di babak pertama, Barca berhasil menyamakan kedudukan di awal babak kedua. Namun di menit 64 gawang Barca kembali jebol. Ibai Gomez yang mencetak gol penentu kemenangan Alaves memenangi perebutan bola dengan Jeremy Mathieu dan Javier Maschareno untuk kemudian melepaskan tembakan yang tak mampu dihalau Jasper Cillessen.

“Kami tidak punya inspirasi permainan. Kami tidak menempatkan diri kami dengan baik dan tidak memanfaatkan ruang yang dipunya dengan baik pada babak pertama,” ucap Enrique usai pertandingan.

Bacaan Lainnya

“Gol kedua Alaves memberi pukulan karena kami menunjukkan rapuhnya pertahanan kami. Itu tercipta karena kesalahan kami dalam bertahan,” lanjutnya dikutip dari Sport.

Demi mengejar kemenangan Enrique lantas memasukkan Messi, Suarez, dan Iniesta di babak kedua. Namun itu tidak banyak membantu Barcelona. Permainan Barca tidak mengalir seperti biasanya. Pergerakan pemain juga tidak cair sehingga sulit menembus pertahanan Alaves yang tampil solid dan penuh disiplin.

“Begitulah yang terjadi. Saya yang paling bertanggung jawab untuk hal itu dan saya menerima (kritik yang datang). Semua hal buruk yang terjadi adalah kesalahan saya, tapi mudah untuk melempar kritik jika tahu kondisinya.

Musim ini kami maju ke depan bukan hanya dengan 11 pemain, kami melangkah ke depan dengan 22 pemain,” ucap Enrique soal rotasi yang dia lakukan dalam pertandingan itu.

“Kami akan mengambil pelajaran dari pertandingan seperti ini, tapi hasil pertandingannya adalah sesuatu yang ingin Anda lupakan. Kami tidak menciptakan peluang seperti biasanya dan Alaves sangat efektif dengan peluang-peluang yang mereka punya,” tuntas dia.(mb/detik)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *