Conte ‘Hidupkan’ Kembali Oscar

Metrobatam, London – Oscar sedang menghidupkan lagi kariernya yang sempat “mati” bersama Chelsea. Adalah Antonio Conte yang jadi faktor Oscar kembali hebat di atas lapangan.

Oscar menjalani musim 2015/2016 dengan tidak menyenangkan. Bukan hanya soal performa Chelsea yang jeblok sehingga mereka mengakhiri musim tanpa gelar dan gagal lolos ke kompetisi Eropa.

Bacaan Lainnya

Dari sisi penampilan pun Oscar tidak bisa dibilang bagus. Ada delapan pertandingan dilewatkannya di Premier League musim lalu karena cedera dan persoalan taktik.

Sudah begitu Oscar juga hanya bikin delapan gol dan lima assist dari total 40 penampilan di seluruh kompetisi. Dari total 2.437 menit mainnya, pria asal Brasil itu rata-rata tampil 60 menit di seluruh kompetsi.

Wajar saja jika masa depan Oscar sempat dispekulasikan menyusul kedatangan Conte di awal musim ini. Dia sempat dikait-kaitkan dengan Juventus sebelum memutuskan bertahan.

Keputusan itu benar adanya ketika Oscar jadi pilihan utama Conte di lini tengah bersama N’Golo Kante dan Nemanja Matic. Tiga kemenangan di Premier League dan kelolosan ke babak keempat Piala Liga Inggris mewarnai pencapaian Oscar sejauh ini.

Hal ini diakui Oscar tak lepas dari perubahan posisi yang dilakukan Conte. Oscar yang sebelumnya banyak bermain sebagai gelandang serang atau winger, dikembalikan ke posisi terbaiknya di nomor delapan atau sebagai box-to-box midfielder.

“Conte membuat saya menjadi lebih percaya diri dan saya pun tampil sangat baik. Semoga saja saya bisa mempertahankannya,” ujar Oscar seperti dikutip Soccerway.

“Dalam beberapa musim terakhir, saya bermain sebagai nomor 10 atau winger. kini saya kembali ke posisi asli saya sebagai nomor delapan, menyerang dan bertahan dari box ke box, itu adalah peran asli saya dan saya paling sukai,” sambungnya.

“Saya meraih banyak kesuksesan di Chelsea. Saya memenangi banyak trofi dalam beberapa musim terakhir – Premier League, Piala Liga Inggris, dan Liga Europa.”

“Hanya musim lalu berjalan tidak baik, tidak hanya secara individu tapi juga tim. Semoga saja musim ini kami akan memenangi banyak trofi dan kembali punya mental juara.”

“Misi kami tidak hanya finis empat besar, tapi bersaing memperebutkan gelar juara liga, Piala FA, dan Piala Liga Inggris karena kami harus bisa mendapat trofi,” tutupnya.(mb/detik)

Pos terkait