Debarkasi Hang Nadim Batam sudah Pulangkan 4.919 Haji

Ilustrasi

Metrobatam.com, Batam – Debarkasi Hang Nadim Batam hingga Rabu (28/9) sudah memulangkan 4.919 orang anggota jemaah haji yang tergabung dalam 11 kelompok terbang dari Riau, Kepulauan Riau dan Kalimantan Barat.

Staf Ahli Gubernur Kalimantan Barat Bidang Ekonomi Dan Keuangan, Yusri Zainuddin, yang menyambut kedatangan jemaah di Batam, Kepulauan Riau, Rabu, berharap sepulangnya dari Tanah Suci jemaah haji diharapkan dapat menjadi teladan bagi masyarakat sekitar dan memberi motivasi kepada orang lain untuk juga menjalankan rukun Islam kelima itu.

Bacaan Lainnya

“Selanjutnya setelah jemaah kembali ke tengah keluarga hendaklah dapat menambah ketakwaan serta melipatgandakan amal baik serta menebalkan keimanan dan keyakinan kepada Allah SWT,” katanya mengingatkan.

Ketua Kloter 11 Debarkasi Batam Arifinsyah Saleh dalam laporannya mengatakan proses pelaksanaan ibadah haji yang berasal dari Kalimantan Barat relatif lancar.

“Alhamdulillah tidak satu pun jemaah haji Kloter 11 BTH yang luput dalam pelaksanaan ibadah haji,” katanya.

Sementara itu, Sekretaris Panitia Pelaksana Ibadah Haji Debarkasi Hang Nadim Batam Syahbudi mengatakan pemulangan jemaah ke daerah asal dibagi dalam tiga penerbangan.

“Penerbangan pertama untuk 142 orang asal Kabupaten Singkawang dan Sanggau 142, pukul 07.00 WIB dengan Sriwijaya Air,” kata dia.

Penerbangan kedua, untuk 152 orang asal Kabupaten Sanggau, Kapuas Hulu dan Ketapang pukul 10.40 WIB menggunakan maskapai Sriwijaya Air.

Dan penerbangan ketiga untuk 145 warga Ketapang pukul 15.00 WIB, juga menumpang pesawat Sriwijaya Air.

Mb/Antara

Pos terkait