Liga Champions, Atletico Menang 1-0 di Markas PSV

Metrobatam, Eindhoven – Atletico Madrid menang 1-0 di markas PSV Eindhoven dalam partai matchday 1 Liga Champions. Gol Saul Niguez menjadi pembeda di laga itu.

Di Philips Stadion, Rabu (14/9) dinihari WIB, kedua tim sebenarnya sama-sama memiliki peluang masing-masing. PSV memiliki 12 percobaan total, dengan empat on target, enam lainnya tak menyasar ke target, sedangkan dua sisanya kena blok lawan. Sedangkan Atletico mencatat 16 total attempts dengan rincian tiga on target, 10 off target, dan tiga keblok.

Bacaan Lainnya

Pun demikian, gol Saul menjelang berakhirnya babak pertama menjadi satu-satunya yang tercipta di pertandingan Grup D tersebut. Atletico pun pulang dengan tiga poin, sedangkan PSV belum meraih angka.

Dengan hasil itu Atletico kini menempati posisi dua klasemen grupnya, di bawah Bayern Munich yang menang 5-0 saat menjamu Rostov. Bayern unggul selisih gol dari Atletico, seperti halnya Rostov yang jadi juru kunci di bawah PSV karena kebobolan lebih banyak gol.

Jalannya Pertandingan
Gawang Atletico bergetar di menit ke-7 akibat sundulan Luuk de Jong yang menyambut sebuah umpan silang. Tapi wasit menilai gol tak berlaku, tampaknya akibat menilai De Jong sudah offside di muka gawang.

Atletico coba membalas enam menit berselang. Tetapi bola sepakan Koke, usai menerima operan dari Nicolas Gaitan, masih belum menemukan bidang sasaran. Memasuki menit ke-19 Jeroen Zoet dipaksa beraksi di bawah mistar gawang PSV. Ia berhasil menepis bola tendangan jarak jauh Filipe Luis dan menjauhkan ancaman dari lini belakang tuan rumah.

Dua menit sebelum turun minum Atletico berhasil memimpin lewat gol dari Saul Niguez. Gol berawal dari kemelut di depan gawang PSV, sampai akhirnya bola dikirim Saul ke dalam gawang tuan rumah.

PSV berpeluang menyamakan skor saat injury time setelah wasit menunjuk titik putih. Namun, eksekusi dari Andres Guardado berhasil digagalkan oleh kiper Jan Oblak. Tim tamu memeragakan kombinasi operan cepat, dengan Antoine Griezmann kemudian menguasai bola di tepi kotak penalti di menit ke-53. Bola lalu diopernya ke Kevin Gameiro, yang penyelesaian akhirnya di menit ke-53 belum mengubah skor.

Sepuluh menit berselang Koke mengoper kepada Griezmann yang lantas mengirim si kulit bundar kepada Gameiro. Bola lalu bisa ditendang Gameiro meski cuma menghantam sisi luar gawang PSV.

PSV berusaha mengejar di sisa waktu pertandingan walaupun sampai peluit akhir berbunyi kedudukan tidak berubah, dengan sundulan Gaston Pereiro di menit-menit akhir masih mengarah tepat ke Oblak.

Susunan Pemain
PSV: Zoet; Brenet, Isimat-Mirin, Schwaab (Gastón Pereiro 80′), Moreno, Willems, Hendrix (Ramselaar 67′), Propper, Guardado, De Jong, Narsingh (Bergwijn 80′).

Atletico: Oblak; Juanfran, Godin, Gimenez, Luis, Gabi, Saul (Torres 77′), Koke, Gaitan (Tiago Mendes 61′), Gameiro (Yannick Carrasco 65′), Griezmann.(mb/detik)

Pos terkait