oleh

Madrid Catat Rekor Kemenangan Terpanjang Beruntun, Samai Barcelona

Barcelona – Sebuah sejarah diukir Real Madrid usai mempecundangi Espanyol 2-0. Madrid resmi menyamai rekor kemenangan terpanjang beruntun di liga yang dibukukan Barcelona.

Bertandang ke Cornella El-Prat, Senin (19/9/2016) dinihari WIB, El Real berhasil mencuri angka penuh berkat gol-gol dari James Rodriguez dan Karim Benzema, yang tercipta di masing-masing babak.

Kemenangan tersebut ialah yang ke-16 secara berturut-turut yang dipetik Madrid sejak dikalahkan Atletico Madrid 0-1 di Santiago Bernabeu pada Februari 2016. Statistik GracenoteLive mencatat, Madrid kini menjadi tim kedua dengan rekor itu setelah Barcelona-nya Josep Guardiola mencapainya pada musim 2010-11.

“Kami memainkan pertandingan yang hebat dari awal dengan konsentrasi dan antuasiasme. Cara terbaik untuk mendapatkan tiga poin adalah tampil seperti yang kami lakukan pada hari ini,” ujar pelatih Madrid Zinedine Zidane kepada Movistar Plus, yang dikutip Reuters.

“Tentu saja, rekor berarti banyak untuk kami karena hal itu merupakan bukti dari pekerjaan fenomenal yang para pemain lakukan. Mendapatkan kemenangan adalah yang utama tapi menyenangkan juga memiliki sebuah rekor seperti ini.”

Madrid juga sudah tidak terkalahkan dalam 17 pertandingan kompetitif terakhirnya di seluruh ajang. Terakhir kali, Los Merengues menderita kekalahan saat dibekap Wolfsburg 2-0 pada laga leg I babak perempatfinal Liga Champions 2015-16.

Kini, Madrid bisa saja menciptakan rekor kemenangan terpanjang beruntun dengan laju 17 pertandingan apabila mampu mengalahkan Villarreal pada Kamis (22/9) dinihari WIB.(mb/detik)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed