Oknum Pejabat Pemprov Kepri Pencandu Narkoba yang Ditangkap di THM, Jalani Rehabilitasi

Metrobatam.com, Batam – Oknum pejabat Pemprov Kepulauan Riau berinisial AM, pecandu narkoba yang ditangkap di tempat hiburan malam Batam akan menjalani program rehabilitasi di Panti Rehabilitasi Badan Narkotika Nasional Provinsi Kepri.

“Berdasarkan ‘assesment’, yang bersangkutan masuk kategori pencandu narkoba kelas berat. Sehingga setidaknya akan menjalani rehabilitasi enam bulan,” kata Kepala Bidang Pemberantasan BNNP Kepri, AKBP Bubung Pramiadi di Batam.

Bacaan Lainnya

Setelah enam bulan menjalani rehabilitasi, kata dia, AM juga akan menjalani pascarehabilitasi selama tiga bulan untuk memastikan tingkat kesembuhan dari ketergantungan narkoba.

Pascarehabilitasi, Panti Rehabilitasi BNN Kepri akan melihat tingkat kesembuhan yang bersangkutan pada kecanduan narkoba, kata dia.

Jika sudah dinyatakan benar-benar senbuh, kata dia, diminta pada pihak keluarga memberikan pendampingan agar tidak kembali menjadi pecandu.

Bubung mengatakan, proses hukum untuk AM dengan temuan barang bukti ekstasi masih terus berlanjut. Saat ini di tahap pemberkasan.

“Kami masih melengkapi berkasnya. Sementara yang bersangkutan menjalani rehabilitasi sambil menunggu berkas usai dan disidangkan,” kata Bubung.

Mengenai ketetapan hukum yang bersangkutan, kata Bubung, sepenuhnya ada pada pihak pengadilan.

Seperti diberitakan sebelumnya, AM ditangkap petugas BNNP Kepri pada Kamis (15/9) di sebuah tempat hiburan di Nagoya Batam bersama seorang teman wanitanya.

Dari tangan AM ditemukan barang bukti tiga butir ekstasi, sementara pada teman wanitanya ditemukan satu butir ekstasi.

Kepada petugas, AM mengaku sudah sejak 2009 mengonsumsi narkoba.

Mb/Antara

Pos terkait