Propam Polri akan Panggil Perwira yang Foto dengan Bos Sawit

Perwira mabes dan polda riau dengan pengusaha sawit

Metrobatam.com, Jakarta – Beredar foto sejumlah perwira menengah Polri tengah mengadakan pesta kecil dengan bos PT Andika Pratama Sawit Lestari (APSL). Diduga PT APSL ini, salah satu perusahaan yang ikut terlibat kasus pembakaran hutan dan lahan di Pekanbaru.

Kadiv Propam Polri Irjen M Iriawan menegaskan akan segera memanggil para perwira menengah yang ada di foto tersebut. Mereka akan dimintai keterangan terkait foto yang menjadi sorotan di media sosial.

Bacaan Lainnya

“Akan diperiksa secepatnya,” kata Iriawan saat dihubungi wartawan, Jakarta, Jumat (2/9).

Iriawan mengaku belum bisa memastikan bila dalam foto itu ada salah satu bos kelapa sawit. Namun, dia berjanji hal itu akan menjadi materi pemeriksaan nantinya.

“Belum dipastikan yang punya perusahaan sawit. Tapi yang jelas, ada atau tidak (bos kelapa sawit), saya pasti akan periksa mereka,” ujar dia.

Ditegaskan jenderal bintang dua itu, pihak Propam bakal memanggil semua perwira yang ada dalam foto tersebut. Di antaranya, Direktur Kriminal Khusus (Dirkrimsus) Polda Riau Kombes Rivai Sinambela, Dirkrimum Polda Riau Kombes Surawan, Kapolres Pekanbaru Kombes Toni Hermawan, dan Paminal Divpropam Polri Kombes Hendra.

“Kami akan dalami semua, kami akan panggil ke Jakarta semuanya. Kami panggil, tanya ada apa di sana? ngapain?” tandas Iriawan.

Sebelumnya, beredar foto sejumlah perwira menengah berangkat Komisaris Besar (Kombes) di lingkungan Mabes Polri dan Polda Riau dengan bos PT Andika Pratama Sawit Lestari (APSL) di Hotel Grand Central kota Pekanbaru.

Foto tersebut langsung viral dan menjadi sorotan pengguna media sosial. Para netizen menduga, pertemuan itu berkaitan dengan penerbitan Surat Pemberhentian Penghentian Penyidikan (SP3) terhadap 15 perusahaan di tahun 2015.

 

Mb/Merdeka

Pos terkait