oleh

PSG Kini Tanpa Ibra, Arsenal Tetap Waspada

Paris – Tengah pekan ini, fase grup Liga Champions 2016/2017 akan bergulir. Arsenal, yang akan bertanding melawan Paris Saint-Germain, tetap waspada, kendati PSG kini tanpa Zlatan Ibrahimovic.

Ibrahimovic mengakhiri perjalanannya bersama PSG setelah memutuskan untuk tidak memperpanjang kontrak. Striker asal Swedia itu kini sudah membela klub lain: Manchester United.

Bersama PSG, Ibrahimovic mencetak total 156 gol dalam 180 pertandingan. Catatan itu sudah cukup untuk menunjukkan betapa pentingnya dia buat PSG.

Kendati begitu, bek Arsenal, Hector Bellerin, beranggapan bahwa kekuatan PSG sama sekali tidak berkurang, sekali pun tanpa Ibrahimovic kini.

“Sebagai sebuah klub, mereka masih punya banyak pemain bagus. Jadi, tidak ada pengaruhnya sama sekali,” ujar Bellerin seperti dilansir Soccerway.

“Siapa pun yang dimainkan sebagai trio lini depan mereka bakal berbahaya buat tim mana pun.”

Ada beberapa perubahan yang terjadi di skuat PSG saat ini. Utamanya adalah pergantian pelatih dari Laurent Blanc ke Unai Emery, yang musim lalu sukses mengantarkan Sevilla menjuarai Liga Europa.

Perubahan lain adalah ketiadaan David Luiz di lini belakang. Meskipun begitu, PSG sudah mendatangkan beberapa nama oke di bursa transfer musim panas, yakni gelandang Grzegorz Krychowiak dan Hatem Ben Arfa –meskipun Krychowiak sendiri baru tampil satu kali sejauh ini.

“Kami harus menghadapi laga ini selayaknya ada Ibra di tim mereka. Kami siap,” kata Bellerin.

Start PSG sendiri di Ligue 1 musim ini tidak terlalu mulus. Dari 4 pertandingan, mereka baru meraih 2 kemenangan. Sisanya, PSG bermain imbang 1 kali dan kalah 1 kali. Kini, mereka duduk di urutan ketujuh klasemen dengan nilai 7, tertinggal tiga angka di belakang pemuncak klasemen, AS Monaco.

Laga PSG vs Arsenal akan dihelat di Stadion Parc des Princes pada hari Rabu (14/9/2016) dini hari pukul 01.45 WIB.(mb/detik)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed