Susah Payah, Madrid Kalahkan Sporting 2-1

Madrid – Real Madrid mengawali langkahnya dalam mempertahankan gelar Liga Champions dengan kemenangan 2-1 atas Sporting CP. Alvaro Morata menjadi penentu kemenangan lewat golnya di penghujung laga.

Jalannya Pertandingan

Read More

Laga baru memasuki menit kedua, Sporting sudah menebar ancaman. Sporting yang membangun serangan dari sisi kanan kemudian diakhiri oleh Bruno Cesar yang melepaskan tembakan dengan kaki kiri dari luar kotak penalti. Tapi sepakannya masih melebar tipis dari gawang Madrid.

Serangan Madrid belum terlalu mengancam Sporting. Sebaliknya, Sporting kembali mendapat peluang di menit kesembilan. Gelson Martins, memanfaatkan bola yang lepas dari penguasaan Madrid, kemudian merangsek ke sisi kanan kotak penalti dan melepaskan tembakan ke arah gawang. Namun Kiko Casilla sigap menepis bola.

Serangan berbahaya pertama dari Madrid datang dari Gareth Bale di menit ke-11. Menerima bola dari Cristiano Ronaldo, Bale kemudian melepaskan tembakan kaki kanan ke arah tiang jauh. Tapi Rui Patricio masih bisa mengamankan bola.

Madrid kemudian berulang kali mencoba membangun serangan. Tapi belum ada yang mengancam gawang Sporting. Di sisi lain, Sporting juga mampu menguasai bola dengan baik dan sabar dalam membangun serangan.

Sulit menembus pertahanan Sporting, Ronaldo mencoba melepaskan tembakan dari luar kotak penalti. Rui Patricio mampu menghalaunya dan hanya menghasilkan sepak pojok untuk Madrid.

Serangan Sporting kembali mengancam pertahanan Madrid. Dari sisi kanan, Gelson Martins melepaskan umpan ke dalam kotak penalti. Tapi bola yang bergulir di depan gawang tak terjangkau Bas Dost.

Di penghujung babak pertama, Madrid mendapat tendangan bebas dari sisi kiri menyusul pelanggaran terhadap Bale. Ronaldo maju sebagai eksekutor, tapi tendangannya masih melambung tipis di atas gawang Sporting.

Memasuki babak kedua, Sporting langsung menggebrak. Hanya butuh waktu tiga menit setelah paruh kedua dimulai, Sporting membuka keunggulan atas Madrid.

Bryan Ruiz mencoba untuk memberi umpan terobosan kepada Bruno Cesar yang masuk ke kotak penalti Madrid. Sempat membentur Ramos dan kemudian Modric, bola lantas mengarah ke Bruno Cesar. Dia langsung melepaskan tembakan kaki kiri yang mengarah ke tiang jauh dan tak bisa dijangkau oleh Casilla.

Usai kebobolan, Madrid dengan cepat bereaksi dan menekan Sporting. Tapi serangan Madrid masih mampu dipatahkan oleh Sporting.

Di menit ke-61, Sporting nyaris kembali membobol gawang Madrid. Tapi sundulan Dos meneruskan umpan Gelson Martins masih melebar dari gawang Madrid yang dikawal Casilla.

Enam menit berselang, giliran Madrid yang dapat peluang lewat tendangan bebas Bale. Namun sepakan pemain asal Wales itu masih melambung.

Madrid terus menekan. Dani Carvajal mendapat peluang bagus di menit ke-77. Umpan dari Lucas Vazquez dari sisi kanan disambut tendangan voli first-time oleh Carvajal tapi masih melebar.

Ronaldo melewatkan sebuah peluang emas di menit ke-83. Umpan Carvajal diteruskan Ronaldo yang ada di depan gawang dan bola hanya mengenai tiang gawang.

Ronaldo akhirnya membawa Madrid menyamakan kedudukan di menit ke-89. Ronaldo mengeksekusi sebuah tendangan bebas di depan kotak penalti Sporting dengan sempurna. Tendangannya mengarah ke pojok kanan atas gawang Sporting dan tak bisa dihentikan oleh Patricio.

Setelah berhasil menyamakan kedudukan, Madrid makin bersemangat mengejar gol kemenangan. Upaya Madrid membuahkan hasil di menit ke-95. Sundulan Alvaro Morata yang meneruskan umpan James Rodriguez tak mampu dibendung Patricio. Madrid berbalik unggul 2-1 dan tak lama kemudian wasit meniup peluit panjang.

Susunan Pemain
Madrid: Casilla, Carvajal, Varane, Ramos, Marcelo, Kroos (Rodriguez 77′), Casemiro, Modric, Bale (Lucas Vazquez 67′), Benzema (Morata 68′), Ronaldo

Sporting: Patricio; Joao Pereira, Coates, Semedo, Marvin, William Carvalho, Adrien (Elias 78′), Ruiz (Campbell 92′), Bruno Cesar, Gelson (Markovic 70′), Dost (mb/detik)

Related posts